Bantuan Korban Banjir Tahap Dua Siap Dikirim

GALANG DANA: Warga NU menyerahkan bantuan ke posko NU Peduli.

KARAWANG, RAKA- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang akan menyalurkan bantuan kembali untuk korban banjir di Karawang. Rencananya, tidak kecamatan jadi sasaran, Telukjambe Barat, Tirtamulya dan Cilamaya Wetan.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Dadang Husen mengatakan, korban banjir saat ini masih membutuhkan bantuan, NU kembali menggalang dana untuk korban banjir. “Sebetulnya kita sudah menyalurkan bantuan belum lama ini. Tapi, melihat kondisi di lapangan, di tambah di Cilamaya banjir lagi, kami memutuskan untuk menggalang dana lagi,” kata Dadang, yang juga ditunjuk sebagai ketua tim NU Peduli di Karawang, Senin (13/1) usai rapat di kantor PCNU.

Diteruskannya, penggalangan dana ini melibatkan seluruh elemen yang ada di NU, termasuk badan otonom (Banom) semuanya dilibatkan. “Tak hanya LPBI, ada Lazisnu, Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser, Gusdurian dan seluruh warga Nahdliyin kita libatkan untuk menggalang dana,” ucapnya, didampingi sekretaris NU Peduli Rahmawati Dewi.

Di tempat yang sama, bendahara NU Peduli Woro Resmiati menambahkan, hasil penggalangan tahap kedua ini, pihaknya sudah mengumpulkan uang sebesar Rp11 juta ditambah dengan sejumlah barang seperti alat kebersihan, buku, pulpen serta beras. “Di tahap satu kita kumpulkan Rp16 juta, sekarang baru Rp11 juta ditambah barang-barang. Rencananya nanti akan disalurkan ke Telukjambe Barat, Tirtamulya dan Cilamaya Wetan,” ucapnya.

Tak hanya sampai di tahap dua, tambahnya, penggalangan dana ini akan dilanjutkan jika kondisi di lapangan masih membutuhkan bantuan. “Posko ini akan kami buka sampai Maret. Karena prediksi dari BMKG cuaca ekstrim ini diperkirakan sampai Maret. Kita lihat nanti kondisi di lapangan, kalau memang masih banyak yang membutuhkan, setelah tahap dua ini kita turun lagi,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *