BISNIS

Ajang Unjuk Gaya Hidup dan Hobi Berkendara Para Biker Classy Yamaha

Jakarta – Setelah berlangsung dengan sukses di wilayah Jawa Tengah pada awal bulan ini (4-5 Mei), keseruan event bertajuk Clan of Classy (COC) kini merambah ke kota Jakarta. Sebanyak lebih dari 100 peserta yang terdiri dari konsumen, komunitas dan juga blogger nasional, ikut meramaikan jalannya acara yang berlangsung pada Minggu, 19 Mei 2024.

Acara COC yang menjadi refleksi dari gaya hidup para pengguna skutik Classy Yamaha ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik di akhir pekan. Seperti kegiatan city touring melintasi jalan-jalan Jakarta yang ikonik, kompetisi pembuatan konten digital, kompetisi modifikasi, eco riding challenge, hingga workshop yang melibatkan pelaku usaha painting dan juga produk aftermarket bagi para pecinta modifikasi.

“Kesuksesan event Clan of Classy dalam memfasilitasi hobi serta gaya hidup berkendara para pengguna skutik Classy Yamaha di area Jawa Tengah, mendorong kami untuk kembali menggelar kegiatan serupa di kota Jakarta. Tidak hanya sekedar berkendara city touring, tetapi melalui aktivitas ini Yamaha juga ingin menunjukan berbagai keunggulan produk Classy Yamaha yang mengusung teknologi Blue Core Hybrid melalui eco riding challenge. Selain itu, karakter motor yang sangat lekat dengan nuansa lifestyle tersebut, membuat kami menghadirkan expertise painting dan juga brand aftermarket yang menjual aksesoris produk Fazzio dan Grand Filano untuk dapat sharing terkait perkembangan tren modifikasi terhadap skutik Classy Yamaha saat ini,” ungkap Johannes B.M.S, Koordinator Chief Yamaha area Jabodetabek.

Acara COC dibuka dengan kegiatan city touring yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta. Jalur yang dilalui pada saat city touring sendiri adalah beberapa jalur favorit biker yang kerap melakukan sunmori, seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan Jendral Sudirman, dan juga area Senayan, sebelum akhirnya finish di Tanatap Coffee yang ada di bilangan Matraman, Jakarta Pusat.

Menariknya selama city touring, para blogger nasional yang berpartisipasi ditantang untuk mengikuti eco riding challenge guna mencari siapa diantara mereka yang mampu berkendara dengan konsumsi bahan bakar paling efisien dengan metode pengukuran full to full. Selain eco riding challenge, kompetisi lain yang dibuka untuk seluruh peserta adalah Classy Snapshot yang merupakan kompetisi pembuatan konten digital di social media bersama jajaran skutik Classy Yamaha selama event berlangsung.

Sesampainya di Tanatap Coffee, rangkaian event COC dilanjutkan dengan kegiatan workshop. Sesi pertama mengangkat soal seni modifikasi painting pada motor yang dibawakan oleh Nova Tiga Belas dan kemudian dilanjutkan dengan workshop terkait produk after market yang disampaikan oleh Brand GMA Product. Pada sesi workshop ini, para peserta tentu mendapatkan banyak sekali referensi dan juga informasi terkait tips modifikasi motor Fazzio dan Grand FIlano mereka agar bisa tampil lebih menarik dan atraktif.

Kegiatan seru lainnya yang tersaji pada event COC edisi Jakarta, yaitu dengan turut digelarnya kontes modifikasi yang menampilkan motor-motor Fazzio miliki peserta yang telah mendapatkan sentuhan kreativitas. Setidaknya ada 8 motor terpilih miliki peserta yang dipajang dan dinilai di area Tanatap Coffee oleh para dewan juri untuk kemudian diumumkan 3 pemenang terbaik.

Dengan banyaknya aktivitas menarik yang tersaji selama COC edisi Jakarta, para biker Classy Yamaha yang mengikuti acara pun menyampaikan berbagai apresiasinya atas terselenggaranya event tersebut. Salah satunya, seperti yang disampaikan oleh Rafli Pratama seorang konsumen pengguna Fazzio Hybrid Connected.

“Acaranya seru dan keren banget, banyak edukasi yang didapat dari event ini khususnya terkait tips-tips modifikasi untuk motor Classy Yamaha yang dibawakan oleh bengkel painting Nova Tiga Belas dan aksesoris ternama GMA. Karena memang sebagia pengguna skutik Fazzio saya pun merasa sangat tertarik untuk melakukan modif-modif kecil terhadap tampilan motor agar terlihat lebih keren. Acara sunmorinya juga gak kalah seru, karena Yamaha sukses ngajak lebih dari 80 pengguna skutik Classy Yamaha untuk melakukan city touring. Dan bisa dilihat, kita pun langsung jadi pusat perhatian selama di jalan,” ungkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights