BISNIS

Fitur Unggulan Ini Bikin LEXi LX 155 Sukses Raih Penghargaan Rookie of The Year 2024

#KerenBertenaga #OTOMOTIFAward2024

Jakarta – Kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang semakin kompleks seiring dengan perkembangan teknologi dan juga tren gaya hidup, mendorong Yamaha untuk terus berinovasi dalam memperbarui jajaran produk terbaiknya. Salah satunya, seperti pembaruan yang dilakukan di keluarga skutik MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari lalu, kehadiran LEXi LX 155 sukses memikat banyak hati para pecinta skutik premium di tanah air. Pasalnya, selain memiliki tampilan desain yang fresh, produk ini turut mendapatkan sentuhan pembaruan baik dari segi performa mesin maupun fitur berkendaranya. Melihat begitu banyaknya peningkatan yang diberikan pada motor, maka tidak heran jika skutik tersebut sukses menyabet gelar Rookie of The Year di ajang penghargaan tahunan bergengsi OTOMOTIF Award 2024.

“Diakuinya LEXi LX 155 sebagai Rookie of The Year di tahun ini. Menunjukan bahwa motor tersebut telah diakui kualitasnya sebagai salah satu motor terbaik oleh masyarakat Indonesia. Hal itu tentunya tidak terlepas dari kelebihan produk yang mampu memberikan nilai tambah kepada konsumen, baik itu dari segi tampilan desain atraktif khas MAXi, performa mesin Blue Core 155cc yang bertenaga dan irit, serta dek lega dan rata yang dapat mendukung pengalaman berkendara lebih menyenangkan, baik saat digunakan di area perkotaan maupun touring sekalipun,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Lantas fitur-fitur unggulan apa saja yang membuat LEXi LX 155 menjadi salah satu skutik terbaik yang dapat diandalkan untuk mobilitas perkotaan dan perjalanan jarak jauh, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mesin Blue Core 155cc Generasi Terbaru
Salah satu kejutan yang dibawa oleh LEXi LX 155 adalah penggunaan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru yang punya sentuhan peningkatan pada bagian camshaft, piston, head serta jalur oli. Mesin anyar ini lebih minim gesekan serta vibrasi sehingga memiliki performa yang lebih bertenaga dan irit. Berbicara soal irit, berdasarkan hasil pengetesan internal tim Yamaha*. Dengan kondisi full tank, Yamaha LEXi LX 155 mampu digeber Jakarta menuju Bandung tanpa perlu mengisi bensin sekalipun di tengah perjalanan.

2. Ruang Kaki Rata yang Luas
Keunggulan unik lainnya yang dimiliki LEXi LX 155, yaitu menjadi satu-satunya skutik MAXi Yamaha yang memiliki dek lega dan rata. Kondisi ini tentunya sangat mendukung gaya berkendara yang simpel dan praktis di perkotaan. Selain itu, dengan ruang kaki yang luas ini, pengendara juga bisa lebih leluasa untuk membawa barang yang digantungkan di hook area depan.

3. Desain Keren & Compact
Tampilan LEXi generasi terbaru menyajikan desain keren yang memadukan nilai sporty serta premium khas MAXi Yamaha, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para biker yang berjiwa muda. Selain desainnya yang fresh, skutik ini juga punya bobot teringan (116 – 118 kg)* dan body paling compact di keluarga MAXi Yamaha. Dengan body yang ramping dan ringan itu dapat memberikan kelincahan saat bermanuver membelah kepadatan jalanan kota dan juga mudah untuk di parkir. Tidak hanya itu, model LEXi terbaru ini juga memiliki desain jok yang lebih ramping dan rendah (770 mm), sehingga lebih nyaman untuk dikendarai karena pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih mudah ke permukaan tanah.

4. Y-Connect
Keunggulan lainnya yang tersemat pada motor dan mendukung mobilitas perkotaan adalah Y-Connect**. Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi motor dan data berkendara mereka sehari-hari secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone. Adapun layanan fitur yang tersemat pada aplikasi Y-Connect meliputi :

• Rekomendasi perawatan : mengecek kondisi oli dan voltasi aki motor
• Notifikasi pesan & telfon masuk
• Notifikasi malfungsi
• Lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan aplikasi
• Konsumsi bnsin / BBM
• Riding log yang menampilkan histori rute berkendara
• Jarak tempuh, peringkat dan eco point (Rank)
• Revs dashboard yang menampilkan data perputaran mesin

5. Electric Power Socket & SSS
Fitur canggih lainnya yang terdapat pada LEXi LX 155 adalah Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone pengendara selama diperjalanan. Fitur satu ini cukup penting untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan, mengingat banyak pengguna sepeda motor saat ini yang kerap membuka maps digital saat sedang bepergian. Tidak hanya itu, untuk semakin mendukung konsumsi bahan bakar yang efisien, skutik ini juga telah dilengkapi fitur Start Stop System, shingga dapat mengurangi bahan bakar terbuang secara percuma pada saat motor berhenti.

LEXi LX 155 saat ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe LEXi LX 155 Connected ABS (Magma Black) seharga Rp 30.200.000, tipe LEXi LX 155 S Version (Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red) seharga Rp 27.150.000 dan tipe standard atau LEXi LX 155 (Metallic Red, Metallic Black, Matte Grey) seharga Rp 25.650.000. Seluruh harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia melalui link berikut ini https://yamaha-motor.co.id/

*Dilakukan degan metode full to full oleh rider berpengalaman
**Spesifkasi dan fitur hanya terdapat pada varian LEXi LX 155 tertentu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights