BISNIS
Trending

Optimalkan Layanan Konsumen Tegangan Tinggi

PLN Lakukan Kunjungan Pelayanan Pelanggan ke PT Gunung Rajapaksi

[Bekasi, 12 September 2024] — Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan tegangan tinggi, PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Transmisi Bekasi baru-baru ini melakukan kunjungan pelayanan pelanggan ke PT Gunung Rajapaksi. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh salah satu pelanggan penting PLN dalam sektor industri.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Manager PLN UPT Bekasi, bersama tim teknis Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk, tim perencanaan dan evaluasi, tim konstruksi dan tim keuangan dan umum. Selama kunjungan, tim PLN berinteraksi langsung dengan manajemen PT Gunung Rajapaksi untuk mendiskusikan berbagai isu terkait penyediaan listrik, termasuk keandalan pasokan, kualitas tegangan, serta solusi untuk masalah teknis yang mungkin timbul.

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan, kegiatan kunjungan pelayanan pelanggan ini merupakan agenda rutin PLN untuk menerima laporan, keluhan dan masukan dari pelanggan guna meningkatkan pelayanan PLN kedepannya.

”Kepuasan pelanggan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan PLN dalam menyediakan listrik. Dengan mendengarkan pelanggan, kita jadi tahu bagaimana hasil kerja kita, apakah sudah optimal atau masih perlu diimprove lagi. Tentunya kinerja baik harus dipertahankan dan jika masih ada kesempatan untuk meningkatkan pelayanan, jadikan itu prioritas supaya pelayanan kita dalam menyediakan listrik semakin baik,” terang Tejo.

Hal yang sama diungkapkan Manager UPT Bekasi, Dewi Setyaharini.
“Kunjungan ini merupakan bagian dari strategi kami untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan perhatian dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan prima kepada semua pelanggan kami, termasuk sector industry,” terang Dewi Setyaharini.

Dalam diskusi yang berlangsung, pihak PLN juga memberikan penjelasan teknis mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk meningkatkan layanan dan menangani permasalahan yang ada. Pihak PT Gunung Rajapaksi menyambut baik inisiatif ini dan memberikan umpan balik konstruktif yang akan digunakan PLN untuk perbaikan layanan lebih lanjut.
Sebagai tindak lanjut, PLN akan menyusun rencana aksi berdasarkan hasil kunjungan tersebut dan terus berkomunikasi dengan PT Gunung Rajapaksi untuk memastikan implementasi solusi yang efektif. Langkah ini sejalan dengan komitmen PLN untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan memenuhi ekspektasi pelanggan di seluruh sektor industri.

PLN berharap melalui kunjungan ini, dapat terjalin kerja sama yang lebih erat dengan PT Gunung Rajapaksi serta pelanggan tegangan tinggi lainnya, guna memastikan kualitas layanan yang prima dan kepuasan pelanggan yang optimal.
Narahubung :

Irfan Saputra
Manager Komunikasi dan TJSL
PLN UIT JBT
Telp. (022) 5201723

Erna Herlina
Assistant Manager Keuangan dan Umum
PLN UPT Bekasi
Telp. (021) 8808560

Related Articles

Back to top button
Verified by MonsterInsights