BISNIS

Sukses Energize Trafo PMT, PLN Optimalkan Pelayanan KTT saat Bulan Ramadan

Memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi telah sukses melakukan pemberian tegangan pertama (energize) pada trafo 6  PMT 150 kV di Tambun, Kabupaten Bekasi pada Rabu (6/3) kemarin.

Ini merupakan kali kedua PLN UPT Bekasi dalam menyukseskan energize trafo pelanggan KTT PT Gunung Raja Paksi, sebelumnya PLN UPT Bekasi jg berhasil melakukan pemberian tegangan pertama (energize) trafo V 120 MVA pada bulan Desember 2023  lalu. Langkah ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk menjaga keandalan dan memperkuat sistem kelistrikan, khususnya untuk Pelanggan KTT PT Gunung Raja Paksi.

PT Gunung Rajapaksi adalah salah satu  Pelanggan KTT PLN dan merupakan perusahaan penghasil baja terbesar di Asia Tenggara. PLN memberikan layanan  Tipe Platinum dengan total kontrak daya sebesar 262 MVA. PT Gunung Rajapaksi merupakan pelanggan KTT dengan Penjualan Tenaga listrik terbesar di Indonesia.

Pada pekerjaan ini, PLN menerjunkan sebanyak 25 personil gabungan yang terdiri dari tim UPT Bekasi, tim ULTG Bekasi, tim Pusertif serta tim PT Gunung Raja Paksi dan dikerjakan melalui metode yang terukur dan mengedepankan aspek keselamatan kerja.

Manager PLN UPT Bekasi, Dewi Setyaharini mengatakan, “pekerjaan energize ini merupakan wujud nyata PLN UPT Bekasi dalam menjaga keandalan dan kualitas pasokan listrik pada trafo pelanggan KTT PT Gunung Raja Paksi, serta memenuhi kebutuhan pasokan listrik PT Gunung Raja Paksi,” ungkap Dewi.

Sementara itu, General Manager PLN UIT JBT, Tejo wihardiyono mengungkapkan PLN akan terus menjaga komitmen dalam menyediakan listrik tanpa kedip untuk mendukung penuh aktivitas produksi seluruh Pelanggan KTT.

“Salah satu bentuk pelayanan terbaik bagi Pelanggan KTT adalah dengan mengadakan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Karena komunikasi yang baik adalah bentuk budaya PLN untuk mengetahui kebutuhan yang dibutuhkan pelanggan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, khususnya Pelanggan KTT,” terang Tejo.

Tejo mengungkapkan, pekerjaan Energize ini merupakan wujud komitmen PLN dalam menjaga kontinuitas penyaluran pasokan listrik semakin andal dan tanpa gangguan serta untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan.

Narahubung :

Irfan Saputra

Manager Komunikasi dan TJSL

PLN UIT JBT

Telp. (022) 5201723

Erna Herlina

Assistant Manager Keuangan dan Umum

PLN UPT Bekasi

Telp. (021) 8808560

Related Articles

Back to top button