JAKARTA, RAKA – Telkomsel menggelar Media Gathering Nasional 2024 sebagai langkah untuk memperkuat kolaborasi dengan media. Agenda yang diikuti oleh 245 jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia itu, berlangsung dari 6 hingga 9 Agustus 2024 di Jakarta dan Bandung. Hal tersebut merupakan momentum penting untuk merayakan hubungan kolaboratif yang telah terjalin selama 29 tahun dengan media.
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho menyampaikan bahwa Pelaksanaan Telkomsel Media Gathering Nasional 2024 menjadi momen penting. Pasalnya, momen tersebut dapat menjadi ajang untuk bertemu, mengapresiasi, dan merefleksikan perjalanan media bersama Telkomsel selama 29 tahun. “Kami menyadari bahwa era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi industri media,” ucapnya.
Di tengah disrupsi teknologi ini, sambungnya, pihaknya secara konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat. Menurutnya, di tengah kemajuan zaman segala sesuatu harus yang dilakukan harus adaptif dan relevan terhadap perkembangan zaman, serta memanfaatkan transformasi digital secara optimal. “Semoga kolaborasi dengan rekan media dan wartawan yang telah terjalin dengan baik selama ini, terus memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat, sekaligus membuka lebih banyak peluang ke depan untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.
Jurnalis dan media memiliki peran penting sebagai jembatan komunikasi dalam menyebarluaskan informasi mengenai inovasi dan layanan yang dihadirkan oleh Telkomsel secara positif, konstruktif, dan objektif. Oleh karena itu, dalam kegiatan Media Gathering, Telkomsel juga melangsungkan media update yang disampaikan oleh para narasumber perusahaan, seperti Saki Hamsat Bramono selaku VP Corporate Communications & Social Responsibility, Endra Diputra selaku VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing, serta Ronald Limoa selaku VP Technology Strategy and Consumer Product Innovation.
Ketiga narasumber tersebut membagikan informasi dan wawasan mengenai pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan, seperti memperkenalkan Visi dan Misi baru Perusahaan sebagai bagian dari komitmen untuk bisa terus relevan dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Selain itu, juga memberikan informasi tentang visi dan misi baru perusahaan, perkembangan teknologi 5G dengan lebih dari 716 BTS di 53 kota/kabupaten, dan inovasi digital melalui MyTelkomsel Super App .
Telkomsel juga menerapkan penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam layanan pelanggan, seperti Veronika dan Ted, untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan. Selain itu, perusahaan menunjukkan komitmennya terhadap prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) untuk memastikan keberlangsungan bisnis dan pelestarian lingkungan.
Saki Hamsat Bramono menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada para jurnalis yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Telkomsel. Sebab, selama hampir tiga dekade telah bekerja sama dalam berbagai aspek, mulai dari pemberitaan hingga dukungan inovasi yang berkelanjutan. “Media Gathering Nasional 2024 ini tidak hanya menjadi bentuk kami mengapresiasi rekan jurnalis dan media, tetapi juga sebagai ajang untuk saling berbagi wawasan dan memperkuat sinergi dalam mendorong kemajuan ekosistem digital di Indonesia,” tambahnya. (yat)