BSMSS Sasar Wilayah Pesisir

TNI TURUN DESA: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat membuka BSMSS di Makodim 0604 Karawang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Murabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Bangun Infrastruktur Desa Muara Baru

KARAWANG, RAKA – Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa atau BSMSS Kodim 0604 Karawang tahun ini dilaksanakan di Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. Kegiatan ini guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Karawang.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan BSMSS merupakan kegiatan pemerintah daerah yang dikerjasamakan dengan TNI, kepolisian, dan termasuk melibatkan semua unsur dari masyarakat dalam pengerjaannya. “BSMSS ini merupakan aspirasi masyarakat untuk menggerakkan kembali perekonomian di pesisir Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya wetan Kab Karawang,” katanya, pada pembukaan BSMSS, Jumat (15/10).

Sasaran pembangunan fisik di Desa Muarabaru yang dijadikan lokasi kegiatan BSMSS yakni pembangunan jembatan I dan II, pembangunan TPT jalan lingkungan I dan II, pembuatan gorong gorong saluran air, dan pembangunan TPT saluran air. Kemudian pengecoran jalan lingkungan, pembangunan pintu air serta tiga sasaran pembangunan rumah yang sudah tidak layak huni. Kata Cellica kegiatan ini didasari dengan penuh semangat gotong royong, silih asah, asih, dan silih asuh. “Pekerjaan pembangunan dilakukan secara bersama sama antara TNI bersama masyarakat,” imbuhnya.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, BSMSS bertujuan membantu pemerintah kabupaten guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif guna terwujudnya stabilitas keamanan di daerah. “Pembangunan di luar program BSMSS, yaitu pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) warga masyarakat Desa Muarabaru,” pungkasnya. (mra)