BST Tahap Tiga Dihapus

Danilaga

KARAWANG, RAKA – Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 dari pemerintah daerah untuk tahap tiga ditiadakan, hal itu karena Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Jika penyaluran bantuan sosial ini dilanjutkan, akan berpotensi adanya dugaan yang tidak diinginkan dari luar, sehingga bantuan bupati untuk terdampak Covid-19 ini hanya disalurkan selama dua tahap. “Kita memang hanya dua tahap, karena kita merupakan kabupaten yang melaksanakan pilkada jadi dibatasi, karena kalau kita tetap melakukan itu akan lain pengertian dari luar,” jelas Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Karawang Danilaga, Kamis (26/11).

Lebih lanjut, kata Danilaga, ditiadakannya bansos bupati tahap tiga ini atas koordinasi dengan provinsi, dan dari provinsi juga mengarahkan bahwa kabupaten atau kota yang tengah melaksanakan Pilkada serentak ini untuk menyelesaikan bantuan sosial dari pemerintah daerah sebelum pelaksanaan pilkada. “Bansos ini tidak boleh disalurkan lagi karena akan berbenturan dengan pilkada oleh karena itu memang hanya dua tahap,” imbuhnya.

Sebelumnya, tercatat sekitar 50.161 keluarga yang bakal menerima bantuan BST Covid-19 tahap dua, namun Danilaga mengaku dari total 50 ribu lebih yang terealisasi hanya 49 ribuan. Pihaknya mengaku menurut perhitungan pemerintah daerah bantuan sosial dari bupati ini memang sudah sejak awal akan hanya disalurkan dua tahap. “Dari awal memang hanya menetapkan dua kali,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *