Calon Kades Sukaharja Meninggal

Wirya Suryatna, ketua Pilkades Sukaharja

KARAWANG, RAKA – Calon kepala desa (Kades) Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, kini tersisa empat orang. Setelah salah satu calon meninggal dunia, beberapa hari setelah ditetapkan sebagai calon.

Haji Indra Jaya, calon kepala Desa Sukaharja nomor urut dua meninggal dunia, Senin (1/3). Dari lima orang calon, saat ini tinggal empat orang yang akan berkontestasi di pilkades. “Betul atas nama pak Haji Indra Jaya, sekitar jam 16.30 beliau meninggal dunia,” ujar Wirya Suryatna, ketua Pemilihan kepala Desa Sukaharja, Rabu (3/3).

Panitia belum mengetahui penyebab kematian Indra Jaya. Panitia hanya memperoleh informasi bahwa sebelumnya almarhum sempat pingsan di rumahnya, kemudian saat dibawa ke klinik telah dinyatakan meninggal dunia. “Informasinya pingsan di rumahnya, terus dibawa ke klinik telah dinyatakan meninggal,” terangnya.

Meski calon berkurang satu orang, tidak ada calon pengganti karena karena semua calon telah ditetapkan sesuai dengan aturan bupati. Panitia telah mengirimkan surat ke Ketua Seksi Pemerintahan Kecamatan Telukjambe Timur perihal jumlah calon. “Almarhum bukan merupakan calon inkumben. Hal ini tidak menghambat jalannya tahapan selanjutnya,” paparnya.

Wirya menambahkan, panitia akan mendatang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Selain berkonsultasi perihal jumlah calon, panitia pun akan bertanya perihal pencetakan surat suara. Saat ini telah memasuki tahapan pencetakan surat suara dan surat undangan. “Saya sudah berkirim surat ke Kasipem Kecamatan untuk meminta konsultasi ke pihak DPMD,” pungkasnya. (cr6)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka