METROPOLIS

Cegah Kekerasan Anak, DP3A Datangi Pesantren

TELAGASARI, RAKA- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di Pesantren Hamalatul Qur’an, Kecamatan Telagasari. Dalam kegiatan itu diikuti sekitar 250 santri dan pengurus serta pendidik di pondok pesantren tersebut.
Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak (DP3A) Hesti Rahayu mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak yang dilaksanakan di Pesantren Hamalatul Qur’an, Kecamatan Telagasari dengan pemateri Dr. Nelly Martini, yang merupakan dosen Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang juga Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unsika. “Materi yang disampaikan terkait kekerasan terhadap anak, bullying, dan yang lain-lain serta penegasan bahwa anak harus berani melaporkan setiap tindak kekerasan yang dilihat maupun dialami. Sejauh ini berdasarkan laporan ke P2TP2A belum pernah ada laporan tindak kekerasan di pesantren,”terangnya, Rabu (22/5).
Hesti menjelaskan, dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 250 santri dan pengurus serta pendidik pesantren. Tujuannya agar santri, pengurus dan pendidik di pesantren paham tentang kekerasan dan turut mendukung upaya pencegahan kekerasan di lingkup pesantren. “Harapannya melalui sosialisasi ini, kita semua (dalam hal ini termasuk santri, pengurus pesantren, pimpinan pesantren) dapat bersinergi dan mendukung segala upaya pencegahan kekerasan dan penanganan kekerasan di pesantren,” tutupnya. (zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights