Linmas Ujung Tombak Keamanan Desa


KOTABARU, RAKA – Peranan Linmas di tingkat desa tentunya tidak bisa diragukan, hal itu dilihat dari kontribusi pada berbagai kegiatan di tingkat pemerintahan desa sampai kegiatan masyarakat.
Danton Linmas Desa Cikampek Utara Pudin mengatakan, Linmas sebagai tentara kecil yang terus memberikan kontribusi dan selalu berusaha untuk berdampingan dengan masyarakat.”Sesuai dengan tugas kita, bahwa kita harus selalu mengayomi dan memberikan solusi di setiap permasalahan di tingkat desa khususnya di lingkungan masyarakat,” ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (2/10).
Ia menambahkan, Linmas juga harus mampu menjadi ujung tombak pada pada penanganan bencana salah satunya pada wabah covid-19. Pasalnya Linmas wajib hadir dan membantu setiap penyemprotan lingkungan.”Tidak ada alasan, pokoknya segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan penamganan bencana, anggota wajib membantu,” tambahnya.
Ia mengaku, menjelang pilkada dalam beberapa waktu dekat ini, para Linmas khususnya di wilayah Desa Cikampek Utara siap mensukseskan hajat besar tersebut dengan terus memperketat keamanan sehingga terciptanya kondusifitas.”Jangan remehkan Linmas, kita bisa bertindak tegas kalau sampai ada yang berani mengacaukan pesta rakyat ini,”  akunya.
Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Limas di wilayah Kecamatan Kotabaru untuk tetap konsisten merawat dan menjaga semangatnya dalam bertugas, tentunya jabatan yang dinilai rendah dan spele bisa menjadi ladang pengabdian untuk masyarakat dan pemerintahan.”Jangan malas, ayo kerja kerja kerja, buat lingkungan kita lebih aman, dan bantu warga yang sedang kesulitan,” pungkasnya. (mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here