DESA

Usulan Sekolah Lapang Bakal Dibawa ke Musrenbangdes Makmurjaya

KARAWANG, RAKA- Tim teknis program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) menggali usulan pengurus sekolah lapang di Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta. Usulan ini nantinya akan dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Senin (4/9).

Koordinator Tim Teknis P3PD Karawang Deden Yusuf mengatakan, penggalian usulan sekolah lapang merupakan bagian dari program P3PD Kementerian PDTT yang fokus pada pembangunan desa inklusif dan akuntabel. “Usulan dan gagasan yang sudah kami tampung, nantinya akan diajukan bersama untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan akan didiskusikan lebih lanjut pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes),” katanya.

Dari kegiatan yang dihadiri perangkat desa dan juga pengurus sekolah lapang ini, lanjutnya, kelompok perempuan kepala rumah tangga, disabilitas, lansia, dan anak-anak memiliki hak yang sama dengan masyarakat umumnya. “Mereka harus mendapatkan perhatian yang setara dari pemerintah dan tidak hanya dianggap sebagai objek kebijakan, tetapi juga mampu menjadi subjek dalam proses pembuatan kebijakan,” ucapnya. (asy)

Related Articles

Back to top button
Verified by MonsterInsights