Dirut RSUD Mundur

Sri Sugihartati

KARAWANG, RAKA – Belum genap satu tahun menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, dr. Sri Sugihartati mengundurkan diri dari jabatannya. Posisinya saat ini akan diisi oleh Wakil Direktur Endar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah membenarkan jika dr Sri Sugihartati mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Dirut RSUD Karawang. Surat pengunduran diri dr. Sri Sugihartati sudah lama diterimanya. Terhitung satu bulan sebelum mengundurkan diri, surat pengunduran diri sudah dilayangkan ke BKPSDM Karawang. “Kalau surat pengunduran dirinya sudah lama. Tapi kita coba kasih arahan tetapi keputusannya tetap mengundurkan diri. Resminya per 1 Juli 2020 ia mengundurkan diri,” kata Aang, kepada Radar Karawang, Selasa (7/7).

Aang mengatakan, alasan pengunduran diri dr. Sri ialah kondisi kesehatan. Karena setelah menjabat sebagai Dirut RSUD, diketahui adanya penyakit yang diderita. “Jadi beliau ingin konsen terhadap kesehatannya. Untuk itu dr. Sri mengundurkan diri,” ucapnya.

Setelah mundur dari jabatannya, lanjut Aang, dr. Sri akan bertugas sebagai dokter fungsional di Rumah Sakit Paru Karawang. Sementara untuk mengisi kekosongan pada jabatan Dirut RSUD Karawang ditunjuk pelaksana tugas (Plt) dr. Endang Suryadi untuk mengisi kekokosngan tersebut melalui surat perintah Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 3314/BKPSDM/2020 tanggal 1 Juli 2020. “Untuk mengisi kekosongan kita akan plt. Yang diangkatnya Wadir Endang,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, dr. Sri Sugihartati membenarkan jika dirinya mengundurkan diri dari jabatan Dirut RSUD Karawang, namun dia tidak membeberkan alasannya secara detail. “Betul. Saya ingin istirahat untuk mempersiapkan pensiun,” singkatnya. (nce)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here