Festival Kuliner Seafood di KCP

SIAP GOYANG LIDAH: Festival Kuliner Seafood di Karawang Central Plaza dijamin bisa memanjakan lidah para penikmat makanan laut ini.

Bisa Pilih Ikan Sendiri

KARAWANG, RAKA – Ada beragam tempat seafood yang bisa disinggahi mulai dari restoran sampai warung tenda. Namun, menikmati seafood di dalam mall yang rasanya lebih nikmat sambil melihat display aquarium ikan laut dan tawar itu baru luar biasa. Itu bisa dinikmati di Food Court Galuh Mas.

Supervisor Operasional Food Court Galuh Mas Ari Sedayu mengatakan, Karawang Central Plaza Galuh Mas menggelar Festival Kuliner Seafood tepatnya di Food Court New Wiskul lantai 1, dalam event ini bekerjasama dengan tenant Samudera Tenggiri yang menyajikan hidangan laut. “Mulai dari mengolah sampai bumbunya,” ujarnya kepada Radar Karawang, kemarin.

Pihaknya juga menyediakan udang, cumi-cumi, kepiting, ikan ethong, ikan kerapu, bawal, kakap merah, ikan pari dan untuk ikan air tawarnya ada gurame, nila merah serta ikan mas. “Untuk ikan-ikan ini adalah ikan yang layak untuk dikonsumsi dan bukan dari jenis ikan-ikan yang dilindungi. Untuk ikan laut ini kami ambil dari pelelangan ikan yang ada di daerah Karawang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ada display aquarium untuk ikan laut dan ikan air tawar yang masih hidup, sehingga nantinya pengunjung yang datang bisa memilih langsung ikan yang ingin dinikmatinya, kemudian bisa langsung diolah di tempat dan pengunjung bisa request mau dimasak dengan rasa saus asem manis, saus padang, barbeque, atau juga mau dijadikan ikan bakar bisa sesuai selera. “Pengunjung sudah bisa menikmati makanan laut ini mulai pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020 di Food Court Karawang Central Plaza Galuh Mas. Kami menawarkan wisata kuliner baru untuk pengunjung, karena biasanya seafood olahan langsung adanya di restoran ataupun di pinggir jalan, maka sekarang di dalam mall pun masakan seafood yang langsung di olah sudah ada,” tuturnya.

Manajemen Galuh Mas juga tetap menerapkan standar protokol kesehatan untuk pengunjung, seperti mengutamakan jaga jarak, dan karyawan diwajibkan memakai sarung tangan dan masker, untuk hand sanitizer pun selalu disediakan. “Bagi pengunjung yang ingin menikmati masakan seafood jangan sampai ketinggalan, pasalnya Festival Kuliner Seafood sedang memberikan promo setiap pembelanjaan atau makan seafood senilai Rp70 ribu mendapatkan udang atau cumi cumi seharga Rp 10 ribu,” tuturnya.

Menurut Ari, kalau ada pengunjung yang makan seafood senilai Rp70 ribu bisa langsung dapat makanan yang bisa dipilih mau udang atau cumi-cumi seharga Rp10 ribu, atau ikan ethong seharga Rp20 ribu. “Festival kuliner seafood ini buka dari mulai jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB,” tuturnya. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here