FIF Group Mengajar di SMKN 1 Rengasdengklok

SERU : Kegiatan FIF Group Mengajar yang digelar di SMKN 1 Rengasdengklok berjalan seru.

KARAWANG, RAKA – CSR Karawang 2 menggelar kegiatan FIFGROUP Jam Mengajar 2020 di SMK Negeri 1 Rengasdengklok. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang belajar dengan diikuti oleh 60 siswa dari masing-masing perwakilan kelas X sampai XII.

Kegiatan CSR FIFGROUP yang dilaksanakan di sekolah ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap siswa maupun siswa untuk lebih mengenal profil company FIF Group. Selain itu, dalam acara tersebut juga dari pihak FIF Group memberikan materi tentang literasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan materi Safety Riding.

Armando, Penanggung Jawab Kegiatan FIFGROUP Mengajar mengatakan, acara ini bagian dari untuk meningkatkan citra FIF Group di tengah-tengah masyarakat, dan meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap pendidikan di Kota Karawang. Tidak hanya itu, kegiatan mengajar ini juga untuk mengangkat brand image FIF Group Cabang Karawang 2 sekaligus menjadi astra friendly company, dan menambah wawasan siswa akan FIF Group dengan diberikan pengetahuan terkait produk market FIF Group. “Dengan adanya kegiatan ini agar program CSR di Cabang FIF Group Karawang 2 bisa mendarat ke semua lapisan masyarakat baik di instansi sekolah atau masyarakat lebih tau, dan mengenal jauhfinance yang terbaik di industri Indonesia atau di Karawang, khususnya untuk Rengasdengklok di FIF Group Cabang Karawang 2,” jelas kepada Radar Karawang, Kamis (13/02).

Dalam acara jam mengajar ini, pihak FIF Group menyampaikan dua materi kepada siswa SMK Negeri 1 Rengasdengklok, kata Aramando, pertama yaitu materi terkait OJK dengan harapan anak-anak sekolah atau civitas sekolah mengetahui jasa perbankan, supaya nanatinya tidak salah dalam mengajukan permohonan kredit. Kemudian untuk materi Safety Riding ini agar dapat memahami keamanan dalam berkendara. “Dua materi yang disampaikan ini agar tahu berkendara yang baik dan benar setelah atau sesudah credit di FIF Group,” kata Armando.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Rengasdengklok, Wawan Cakra mengatakan, kehadiran FIF Group Karawang 2 bukan yang pertama kalinya di SMK Negeri 1 Rengasdengklok ini. Sebelumnya juga sempat mengisi kegiatan yang sama, namun dengan beda materi. Pihaknya mengaku kegiatan ini juga dapat mendekatkan antara industri dan sekolah atau instansi. “Yang mengikuti kegiatan ini dari perwakilan semua kelas dan perwakilan dari masing-masing anggota ekstrakurikuler yang ada di sekolah,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *