Forum PKBM dan Himpaudi Dukung Cellica karena Program Karawang Cerdas

Forum PKBM dan Himpaudi dialog dengan Cellica Nurrachadiana

CILAMAYA KULON, RAKA- Program Karawang Cerdas yang sudah ikut mengguyur pendidikan kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dianggap sukses memajukan keterampilan dan memberdayakan vokasi warga belajar paket A,  B dan C di Karawang.

Atas keberhasilan tersebut, forum PKBM Karawang bersama himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Karawang dorong Cellica Nurrachadiana kembali memimpin Karawang periode 2020-2025. “Banyak kemajuan di PAUD selama Ibu memimpin, mulai perhatian kesejahteraan dan program lainnyam Kedepan kita meminta agar soal perizinan operasional PAUD bisa di longgarkan demi kemudahan akses anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan di kampung-kampung,” kata pengurus Himpaudi Karawang, Yayah Di sela-sela pertemuan di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Sementara itu, Sekretaris Forum PKBM Ujang Rohman mengatakan, Karawang Cerdas adalah bukti keberpihakan pemkab kepada PKBM yang saat ini mulai banyak dikenal masyarakat luas untuk meningkatkan kompetensi dan taringnya. Ia berharap, kedepan insentif dan tunjangan para tutor PKBM maupun PAUD bisa terus di tingkatkan. “Jika semua naik dan di tambah kesejahteraannya yakin cekas kabeh,” katanya.

Sementara itu, Cellica Nurrachadiana mengatakan, ia atau betul kesulitan dan tantangan yang dihadapi lembaga PAUD maupun PKBM. Oleh karena itu, ia sudah gelontorkan program Karawang Cerdas ini kepada PKBM, agar dikelola dengan optimal, baik kompetensi warga belajar, kesejahteraan para tutornya hingga pemberdayaan dan keterampilan lain seperti pendidikan formal pada umumnya. Untuk pengadaan insentif atau tunjangan 2020 tutor PAUD, ia pastikan jika kembali dipercaya siap dianggarkan di tahun-tahun berikutnya. Begitupun para tutor PAUD dan segala bentuk perizinan yang selama ini menyulitkan para pengelolanya, ia akan evaluasi dan pangkas. Sehingga PAUD ini bisa di akses dengan mudah oleh anak-anak maupun pengelolanya dalam urusan perizinan yang tantangannya emang sudah serba online. “Saya memohon doa restu, semoga bapak ibu memilih saya sama Kang Haji Aep untuk memimpin Karawang,” ajaknya. (rok) 

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *