Futsal Putra Karawang Bidik Tiket Porda

RUTIN UJI COBA: Tim futsal putra Karawang yang akan berlaga di babak kualifikasi Porda usai uji coba dengan tim futsal dari Depok.

KARAWANG, RAKA – Tim futsal putra Karawang uji coba kekuatan tim futsal dari Depok di lapangan Antik Sport Lamaran, Karawang Timur. Dalam pertandingan tersbeut, tim Karawang unggul dengan skor 3-1. Laga uji coba ini merupakan persiapan tim futsal putra Karawang untuk bertanding di babak kualifikasi kejuaraan Porda Provinsi Jawa Barat, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Juni mendatang.

Pelatih tim futsal putra Karawang Taufiq Deliyawan mengatakan, saat ini tim futsal Karawang terus mempersiapkan untuk pertandingan di babak kualifikasi nanti. Persiapan itu mulai dari melaksanakan laga uji coba dengan daerah lain, hingga latihan mental dan fisik. Kata dia, pertandingan laga uji coba melawan Depok kemarin ini bukan yang terakhir kali, sebelum pelaksanaan babak kualifikasi digelar. Melainkan, akan ada beberapa pertandingan uji coba lagi dengan daerah lainnya.
“Sepertinya nanti bulan puasa ada agenda lagi, tim putra maupun putri akan tanding dengan kota Bekasi,” jelasnya kepada Radar Karawang, Rabu (7/4).

Lebih lanjut kata dia, kemungkinan besar tim futsal putra ini akan tetap melaksanakan latihan di bulan puasa nanti, karena Mei juga kemungkinan akan banyak uji tanding. Sehingga latihan jelang babak kualifikasi ini terus digencarkan.
“Pastinya kita ingin tim futsal Karawang ini lolos di babak kualifikasi yang akan dilaksanakan tanggal 15 Juni,” kata Taufiq.

Sebelumnya, saat launching kaos Jersey Tim futsal putra maupun putri, Manager tim futsal putra Muhammad Sayidi mengatakan, target awal untuk sekarang ini yang terpenting lolos di babak kualifikasi. Setelah itu dirinya menargetkan untuk tim futsal Karawang bisa mendapatkan mendali emas di Porda 2020 mendatang.
“Jajaran AFK maupun manager atau pemain tujuannya satu, kita harus memberikan prestasi untuk Karawang dan berkibar di Jawa Barat,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka