Gedung SMPN 2 Telukjambe Timur Diperbaiki

RENOVASI: Gedung SMPN 2 Telukjambe Timur diperbaiki.

KARAWANG, RAKA – SMP Negeri 2 Telukjambe Timur memperoleh bantuan dari pemerintah pusat untuk perbaikan 4 ruang kelas, 1 ruang UKS, 1 ruang guru. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp700 juta.
Kepala SMP Negeri 2 Telukjambe Timur Nian Saepudin menyampaikan seluruh ruangan tersebut mengalami kerusakan sedang. Perbaikan saat ini berupa pergantian atap dengan menggunakan baja ringan, kusen menggunakan aluminium serta pergantian keramik. “Kalau untuk perbaikan ruangan kami mendapatkan bantuan dari anggaran pusat. Ruangan ini tahap sedang, kerusakannya pertama itu di atap terus plafon dan keramik,” ujarnya, pada Kamis (29/9).
Ia melanjutkan, anggaran yang diperoleh sebesar Rp700 juta. Target penyelesaian perbaikan seluruh bangunan akan dilakukan pada Oktober. Adanya perbaikan ini, pihak sekolah mengambil langkah membuat jadwal belajar mengajar bagi kelas 7 pada jam siang. Anggaran yang telah turun baru 1 termin sebesar 25 persen. Saat ini perbaikan telah mencapai 30 persen. “Untuk siswa yang kelasnya direhab, secara musyawarah akhirnya untuk kelas 7 kami pindah ke sesi siang,” tambahnya.
Selain melakukan renovasi ruangan tersebut, pihak sekolah pun telah mengajukan anggaran bantuan untuk pembangunan ruangan di bagian atas. Pembangunan ini akan dilaksanakan pada tahun 2023. Peningkatan ruangan akan dilakukan di atas ruang guru. “Untuk sekolah yang sudah mendapatkan anggaran tahun 2022, maka harus menunggu 3 tahun, tapi saya sudah melakukan pengajuan ke gubernur untuk pembangunan ruangan di atas ruang guru,” paparnya.
Terdapat pula beberapa ruang kelas yang telah mengalami kerusakan. Ruangan tersebut belum di renovasi dikarenakan sedang menunggu bantuan anggaran. Selain itu kerusakan pun masih tahap ringan. “Ada memang ruangan yang rusak tapi belum kami renovasi, karena bertahap juga ya untuk anggarannya. Kerusakannya ringan dan masih dapat dipakai sama siswa seperti genting yang sedikit menurun,” tutupnya. (nad)

Tinggalkan Balasan