Gerindra Dekati Kiai NU

SILATURAHMI: Pengurus Gerindra ngobrol santai dengan pengurus NU Karawang.

KARAWANG, RAKA- Manuver partai politik terus bergeliat jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang. Selain tokoh politik, tokoh ormas pun mulai didatangi. Senin (20/1) Partai Gerindra mendatangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang.

Sejumlah pengurus Partai Gerindra datang ke kantor PCNU Karawang disambut langsung oleh Ketua PCNU KH Ahmad Ruhyat Hasby beserta jajarang pengurus cabang lainnya. Gerindra belum mau terbuka terkait kunjungannya ke kantor NU ini. Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Karawang, Andre Lukman, tujuan Gerindra datang ke kantor PCNU hanya untuk silaturahmi ke para kiai NU. “Silaturahmi biasa ke tokoh-tokoh, sesepuh dan kiai-kiai NU saja,” katanya, pada Radar Karawang.

Andre mengklaim, pertemuan tersebut tidak ada tujuan politik. Apalagi untuk mengawinkan pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Gina Fadlia Swara. Seperti diketahui, Ahmad Zamakhsyari merupakan kader NU dan Gina kader Gerindra. “Gak ada tujuan politik, pertemuan biasa saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhyat Hasby mengatakan, kunjungan Gerindra ke PCNU untuk bersilaturahmi dengan para kiai. Namun kiai yang akrab disapa Kang Uyan ini tak memungkiri, jika pertemuan tersebut ada pembicaraan soal pilkada. “Dalam rangka silaturahmi dan mohon arahan dari PCNU, tentang langkah-langkah Gerindra di pilkada,” tuturnya.

Kang Uyan menegaskan, secara institusi PCNU tidak akan terlibat dalam pilkada. Tapi, PCNU mempersilahkan para pengurus yang akan mendukung calon bupati secara perseorangan tanpa membawa atribut NU. “Kami berharap, pasangan yang akan diusung Gerindra adalah gabungan antara religius dan nasionalis,” pungkasnya. (asy/nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *