Gunakan Sistem Daring dan Luring

Siaran di Radio Tunggu Jadwal

KARAWANG, RAKA – Proses pembelajaran semester genap saat ini berlangsung secara daring dan luring. SDN Tanjungpura 1 rencananya akan menggunakan stasiun radio Sturada sebagai media pembelajaran luring. Namun sampai saat ini belum terlaksana karena belum dapat jadwal.

Sistem pembelajaran melalui daring di semester ganjil tahun kemarin saat ini dilanjutkan kembali. Hal ini disebabkan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang. SDN Tanjungpura 1 menerapkan sistem daring dengan menggunakan aplikasi. Selain menggunakan media, pihak sekolah juga menerapkan sistem luring. Sistem luring diterapkan dengan cara bekerja sama dengan pihak radio Sturada. Guru akan melakukan siaran di radio. “Kami ada dua sistem, pertama dengan daring dan kedua dengan luring. Kalau luring kita siaran di radio Sturada, kita mendapatkan jadwal untuk siaran,” kata Encum Suminarsih, kepala SDN Tanjungpura 1, Rabu (13/01).

Guru akan mengarahkan siswa untuk mendengarkan saluran radio Sturada. Materi disampaikan melalui saluran tersebut. Semester lalu SDN Tanjungpura 1 mendapatkan jadwal setiap Rabu pukul 08.00 hingga 12.00. Semester baru ini pihak sekolah belum melaksanakan siaran karena pihak Sturada belum memberikan jadwal siaran terbaru. Jadwal akan dikirimkan melalui pesan singkat. “Saat ini belum dapat jadwal siaran, nantinya pihak Sturada akan ngirimin jadwal lewat SMS,” ujarnya. (cr6)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka