METROPOLIS

Hajat Tahunan SDN Karyasari I Diwarnai Karya P5

RENGASDENGKLOK, RAKA – Perayaan kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa akhir kelas VI SDN Karyasari I diwarnai karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).
Kepala SDN Karyasari I Rida Ratna Purwanti mengatakan, kegiatan akhir tahun ini menjadi momentum pagelaran karya project penguatan profil belajar pancasila dengan tema kearifan lokal yang mengusung budaya daerah serta gaya hidup berkelanjutan seperti memanfaatkan bahan bekas. “Dalam kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan kelas 6 ini siswa menampilkan kreasi seni budaya lokal, kearifan loka dan juga mereka mendekorasi panggung ini dari barang-barang bekas,” katanya saat ditanya, Kamis (22/6).
Lebih lanjut Rida mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebatas kenaikan kelas tapi juga sebuah aplikasi atau puncak kegiatan dari gelar karya P5. Ia mengaku kegiatan ini mendapat dukungan dari wali murid dan antusias siswa dalam merayakan kegiatan tahunan ini. “Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu peserta didik setelah beberapa tahun kita tidak melakukan kerumunan massa karena pandemi,” imbuhnya.
Rida menyebut siswa yang telah mengenyam pendidikan selama enam tahun ini diharapkan dapat melanjutkan dalam menuntut ilmu ke enjang pendidikan yang lebih tinggi. “Dan yang lebih pentingnya tidak lupa sama almamater SDN Karyasari 1 menghargai dan guru, juga menghargai orang tua, dan orang-orang yang berjasa pada mereka,” imbuhnya.
Siswa kelas VI SDN Karyasari I Amelia Sani mengaku bangga dan terharu dalam kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan kelas akhir ini. Bangga karena dirinya telah menempuh pendidikan selama enam tahun, dan terharunya karena akan meninggalkan SDN Karyasari I dalam hal ini tidak lagi bisa belajar dengan teman dan guru-gurunya di kelas. “Sedih dan bangga karena saat di sekolah ini saya dekat dengan semua guru terutama dengan kepala sekolah,” pungkasnya.
Hajat tahunan ini turut dihadiri komite sekolah, Korwilcambidik, dan kepala desa Karyasari beserta jajarannya. Juga terpantau ratusan wali murid yang turut memeriahkan acara tersebut. (mra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights