Halte Bus tak Terawat

TAK TERAWAT: Kondisi halte bus di depan GOR Panatayudha Karawang terlihat kumuh. Halte terlihat kotor dan sejumlah bagian halte terlihat rusak. Masyarakat meminta agar kebersihan halte dijaga.

KARAWANG, RAKA- Sejumlah halte dibangun disepanjang Jalan Ahmad Yani Karawang. Tapi, kondisinya seperti tidak terawat. Halte terlihat kumuh, sejumlah bagian terlihat rusak. Bahkan ada juga yang dipenuhi coretan.

Halte seharusnya dibuat nyaman, agar masyarakat mau menggunakannya untuk menunggu angkutan datang. Tapi, kondisi sejumlah halte di Karawang terlihat tak terurus. Seperti halte di depan GOR Panatayudha, halte terlihat kotor tak terawat. Bahkan, ada dinding halte yang bolong. “Kebersihannya tidak terawat, dibawah bangku kotor. Terus dindingnya ada yang bolong. Kalau seperti ini tidak nyaman untuk ditempati,” kata salah seorang warga Karawang, Asep Yuli (38), saat menunggu angkutan datang, Senin (13/1).

Padahal, lanjutnya, adanya halte bermanfaat bagi masyarakat sebagai tempat menunggu angkutan umum. Dia meminta, agar pemerintah membersihkan halte-halte yang kotor. “Kalau bisa dibersihin, yang rusak diperbaiki. Kalau dibiarkan rusak begini masyarakat tidak nyaman untuk menempatinya. Minimal kebersihannya terjaga, sediakan tempat sampah juga di halte,” pintanya.

Warga lainnya, Muttakin (32) menuturkan, menjaga aset daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga masyarakat. Jangan sampai, fasilitas yang sudah dibangun pemerintah dirusak oleh masyarakat. “Masyarakat juga harus ikut andil dalam merawat fasilitas umum. Saya lihat ada saja tangan jahil, yang mengotori, mencorat-coret halte dengan tulisan tak berguna,” paparnya.

Dia meminta, halte yang kotor dibersihkan dan yang rusak diperbaiki. Kemudian, pemerintah melakukan pengawasan agar tidak ada lagi oknum yang merusak fasilitas umum. “Yang rusak harus diperbaiki lagi biar lebih bagus. Nanti bila perlu diawasi, pasang CCTV supaya minimalisir tindak kejahatan juga,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *