HEADLINE

1.397 Orang Berebut Jadi PPS

PPK Lakukan Wawancara

KARAWANG, RAKA – Setelah usai melakukan tes CAT dan wawancara serta melantik PPK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 30 kecamatan.
Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menyampaikan, ada sebanyak 1.397 orang yang mengikuti tes wawancara. “Mereka yang lolos ke tahap tes wawancara sebanyak 1.397 orang. Dan yang tidak lolos dalam tes tertulis kemarin ada 139 orang,” ujarnya, Rabu (22/5).
Tes wawancara tersebut dilakukan oleh petugas PPK yang telah dilantik. Hal itu menjadi tugas pertama bagi petugas PPK di masing-masing kecamatan. Pelaksanaan wawancara telah berlangsung sejak Selasa (21/5). “Sebagai tugas pertama, untuk tes wawancara ini dilakukan oleh anggota PPK di Kecamatan nya masing-masing. Tahapan seleksi wawancara calon anggota PPS dijadwalkan selama dua hari, mulai dari Selasa (21/5) sampai hari ini,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Karawang Barat, Yusup Sopian mengatakan, ada sebanyak 39 orang calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara di Kecamatan Karawang Barat. Ia menambahkan untuk saat ini belum diketahui untuk wajah baru anggota PPS. “Yang mengikuti tes wawancara PPS di wilayah Karawang Barat untuk pilkada tahun 2024 sebanyak 39 orang. PPK sifatnya hanya sebagai perpanjangan tangan dari KPUD untuk melaksanakan wawancara calon anggota PPS, selanjutnya yang sudah melakukan tes wawancara ditetapkan oleh KPU sebagai PPS Pilkada 2024,” ungkapnya. (nad)

SELEKSI: KPU Kabupaten Karawang melakukan seleksi wawancara bagi calon anggota PPS untuk Pilkada Karawang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights