927 Anggota PPS Disumpah
-Ketua KPU: Hati-hati Bermedia Sosial

DISUMPAH DAN DILANTIK: Sebanyak 927 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 297 desa dan 12 kelurahan disumpah dan dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang di Hotel Mercure, Selasa (24/1).

KARAWANG, RAKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Karawang sebanyak 927 orang dari 297 desa dan 12 kelurahan di Hotel Mercure, Selasa (24/1). Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, kejari Karawang serta unsur Forkopimda Kabupaten Karawang.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid dalam sambutanya mengatakan, rekrutmen anggota PPS diikuti ribuan orang yang tersebar di 297 desa dan 12 kelurahan yang ada di Kabupaten Karawang. “Ada sekitar dua ribu lebih yang ikut dalam pendaftaran anggota PPS,” katanya.

Namun dari dua ribu orang yang mendaftar setelah melalui proses seleksi, hanya sekitar 927 orang yang terpilih menjadi anggota PPS. “Setelah melalui proses seleksi administrasi, tes cat dan wawancara, lulus sekitar 927 orang yang terpilih jadi PPS,” tambahnya.

Dia menuturkan, PPS setelah dilantik akan langsung bekerja maraton berkaitan dengan tahapan pemutakhiran data pemilih. “Setelah ini rekan-rekan PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa berkaitan dengan pembentukan Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) dan sekretariat PPS,” tuturnya.

Ia mengingatkan agar anggota PPS bisa menjaga kode etik penyelenggara pemilu. “Saya mengingatkan dari sekarang upload di medsos harus hati-hati dan bijak dalam bermedia sosial,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang telah dilantik oleh KPU. “Saya ucapkan selamat kepada akang, teteh yang baru saja dilantik,” ungkapnya.

Ia berharap anggota PPS bisa menjadi garda terdepan dalam pemilihan umum serentak 2024 yang akan datang. “Tentunya saya berharap anggota PPS bisa sama-sama mensukseskan pemilu tanpa ekses di Karawang,” tandasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan