Bupati Absen di Musda KNPI
-Dibuka Pj Sekda Purwakarta

TANPA BUPATI: Pembukaan Musda XIV KNPI Kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Permata, Bungursari, Minggu (25/9), tanpa dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Sebagai gantinya, kegiatan dibuka oleh PJ Sekda Purwakarta Norman Nugraha.

PURWAKARTA, RAKA – Musyawarah Daerah XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta dimulai. Rencananya kegiatan ini digelar selama dua hari, Minggu-Senin, 25-26 September 2022 di Hotel Grand Permata, Bungursari.
Namun kegiatan yang seharusnya dibuka oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tersebut, batal dilakukan. Sebagai penggantinya, kegiatan dibuka oleh PJ Sekda Purwakarta Norman Nugraha.
Dalam sambutannya, Norman menungkapkan begitu pentingnya peran pemuda dalam dalam sinergitas pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta.
Menurutnya, selain menjadi agen perubahan, peran pemuda juga sebagai agen pembangunan yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan secara nasional maupun pembangunan daerah.
“Selain sebagai mitra pemerintah, KNPI sebagai wadah tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan juga merupakan implementasi dari bentuk sinergitas tersebut,” ujar Norman.
Kata dia, cara-cara sederhana dapat dilakukan oleh para pemuda untuk ikut berkontribusi dalam memastikan kemajuan daerah, diantaranya dengan terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, meningkatkan rasa solidaritas dan empati terhadap sesama, ikut serta dalam proses demokrasi, giat belajar dan tidak mudah putus asa serta optimistis dan mau bekerja keras.
“Kami yakin, seluruh organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI dapat menegaskan perannya dalam berkontribusi pada pembagunan nasional secara umum, dan khususnya pembangunan di Kabupaten Purwakarta,” tandasnya.
Selain unsur organisasi kepemudaan dan 17 pengurus kecamatan di Kabupaten Purwakarta, tampak pula perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad, serta sejumlah pejabat Pemkab Purwakarta dari berbagai dinas terkait. (gan)

Tinggalkan Balasan