Cegah Kekeraan Seksual Peremuan dan Anak,KNPI Dorong Bentuk Satgas

SEMINAR: DPD KNPI Kabupaten Karawang menggelar seminar Relationship dan Pemuda Peduli Hukum dalam penanganan kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

KARAWANGM, RAKA- Kasus kekerasan pada perumpuan dan anak di Karawang saaat ini masih tinggi. Untuk meminimalisir hal tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menggelar seminar Relationship dan Pemuda Peduli Hukum dalam penanganan kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak.
Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian Karawang Youth Season 2. “Alhamdulillah ini tahun ke-2 menyelenggarakan dan ini acara puncaknya. Kami mengadakan Karawang Youth Season 2 ini, agar nanti ketika diakhir periode saya beserta kawan-kawan pengurus punya oleh-oleh buat pemuda atau oleh-oleh buat kepengurusan selanjutnya agar bisa melanjutkan,” ujarnya.
Ketua pelaksana Nelson Sitepu, MSi menambahkan, acara ini untuk bisa mencegah kekeraan seksual pada perempuan dan anak. Mencegah ini bukan berarti dalam artian di Karawang sendiri banyak unsur kekerasan terhadap anak maupun perempuan. “Besar harapan kita kedepan setelah dilakukan seminar ini, kita berharap terbentuk satgas yang di mana nanti bisa ikut berperan aktif dalam mencegah terkait apa yang hari ini kita seminarkan,” paparnya.
Lanjut Nelson, pihaknya mengundang dari beberapa perwakilan organisasi mulai dari temen-temen BEM, Pemuda Pancasila, Nahdlatul Ulama, SMA/SMK, Penyuluhan Anak, Lembaga Swadaya Lintas Partai, dan IMM. “Alhamdulillah yang hadir kurang lebih 50 orang kalau berdasarkan absen, karena perwakilan dari masing-masing lembaga itu 2 orang,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan