HEADLINE

Gaisan Raih Medali Emas Pada Olimpiade Sains Nasional

PURWAKARTA, RAKA – Gaisan Mirza, seorang siswa kelas 11 IPA 1 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purwakarta berhasil menyabet medali emas di pekan olimpiade sains nasional untuk bidang fisika dan medali perak untuk bidang matematika. Keberhasilan siswa kelahiran Purwakarta tersebut bermula dari kesukaannya terhadap ilmu sains sejak kecil.
Siswa berkacamata tersebut mengatakan, bahwa kecintaanya terhadap sains sudah ada sejak ia kecil. Selain karena lingkungan keluarga yang menyukai ilmu sain, dirinya juga selalu merasa tertarik terhadap sesuatu yang dianggap rumit oleh banyak orang. “Saya tadinya cuman mengukur kemampuan saya di sains, tapi kemarin pas ikut lomba tingkat nasional Alhamdulillah dapat emas dan perak,” ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (20/5).
Disampaikanya, ada ribuan orang yang berasal dari berbagai penjuru di Indonesia yang mengikuti perlombaan sains. Adapun perlombaan tersebut dilakukan secara online atau daring. “Kemarin lombanya online,” ujarnya singkat.
Adapun persiapan yang dirinya lakukan untuk mengikuti perlombaan tersebut diantaranya adalah memperdalam ilmu sains dengan mengerjakan berbagai soal seputar sain. Baik itu menggunakan aplikasi, buku ataupun media sosial lainnya. “Banyak sekarang soal soal tentang sains, nah kita harus sering aja mengerjakanya,” ungkapnya.
Anak bungsu dari tiga bersaudara itu mengatakan, orang tuanya sangat mendukung dengan apa yang dirinya dilakukan. Terlebih orang tuanya merupakan salah satu guru fisika di SMAN 1 Purwakarta. “Saya 3 bersaudara, kaka pertama dan kedua juga sama pada pinter di sains dan saya yang bungsu juga gak mau kalah,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights