Imunisasi Anak Digencarkan, Kader Posyandu Bakal Datangi Rumah Warga

IMUNISASI ANAK: Salah seorang anak di Kelurahan Karawang Kulon diimunisasi di Posyandu Kemuning 23. Jika tidak datang ke posyandu, petugas kesehatan akan mendatangi rumah warga.

KARAWANG, RAKA – Posyandu Kemuning 23 di Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat mengadakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).
Imas Siti Fatimah, kader posyandu menyampaikan akan mempercepat pemberian imunisasi kepada anak dalam BIAN saat ini. Para kader akan melaksanakan kegiatan dengan cara door to door bagi anak yang belum memperoleh imunisasi. “Kami dari kader Posyandu Kemuning 23 Kelurahan Karawang Kulon akan segera mempercepat imunisasi BIAN ini, nanti Balita yang belum diimunisasi kita akan lakukan door to door,” ujarnya, Rabu (10/8).
Ia melanjutkan, imunisasi bertujuan agar anak memiliki kekebalan tubuh. Selain itu untuk mengeradikasi atau memberantas secara merata penyakit polio, campak dan difteri. “Untuk mencegah penyakit campak serta penyakit lain serta menjadikan kekebalan tubuh sehingga akhirnya menjadikan eliminasi campak rubbela, dan mempertahankan status di Kelurahan Karawang Kulon bebas polio serta mencegah terjadinya penyakit terhadap ibu dan anak baru lahir diantaranya difteri dan pertussis,” sambungnya.
Sri Rahayu Agustina, anggota komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar mengatakan, program ini bertujuan untuk mewujudkan anak-anak yang sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal. “Kita ingin mewujudkan anak-anak yang semakin sehat baik jasmani dan rohani, untuk memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai penyakit, sehingga dukungan kami terhadap peningkatan derajat kesehatan tercapai,” pungkasnya. (nad)

Tinggalkan Balasan