Kios di Cilodong Hangus
-Rugi Puluhan Juta

TAK TERSISA: Kondisi rumah di Kampung Cilodong, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, hangus setelah terjadi peristiwa kebakaran. Selain menghanguskan rumah dan kios, kebarakan tersebut juga menghanguskan sepeda motor. Namun tidak ada korban jiwa.

PURWAKARTA, RAKA – Sebuah rumah dan kios milik warga di Kampung Cilodong, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta hangus terbakar pada Minggu (20/11) petang.
Akibat kebakaran tersebut bangunan semi permanen yang ditempati Meldoni (40) beserta isinya, satu unit motor Yamaha Xeon dan sebuah kios konter berikut isinya habis.
Kapolsek Bungursari Kompol Budi Harto mengatakan, penyebab kejadian dugaan sementara akibat korsleting listrik.
“Menurut warga setempat api berasal dari atap rumah, kemungkinan dari instalasi listrik yang kurang benar atau hubungan arus pendek yang merambat ke bangun rumah,” kata Budi, Senin (21/11).
Dia menambahkan, dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa maupun luka, karena saat itu pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.
“Tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian ini rumah semi permanen berserta isinya, juga satu unit sepeda motor Yamaha Xeon dan sebuah kios konter berikut isinya habis terbakar,” jelasnya.
Sementara untuk kerugian pihaknya belum bisa menyimpulkan. “Masih dalam proses penghitungan, kemungkinan bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Budi.
Dia juga mengingatkan masyarakat lainnya agar berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran, meskipun musim penghujan. “Sebaiknya warga hati-hati ketika hendak keluar rumah, periksa kompor dan kelistrikan agar terhindar dari bencana kebakaran,” ungkapnya. (gan)

Tinggalkan Balasan