HEADLINE

Klub Teater Persiapkan Demo Saat MPLS

PURWAKARTA, RAKA – Sejumlah siswa SMAN 1 Purwakarta yang tergabung dalam Ekstra Kurikuler (Ekskul) teater, sedang berlatih di Taman Surawisesa, Situ Buleud Purwakarta. Latihan yang sedang dilakukan oleh sejumlah siswa tersebut, merupakan sebuah persiapan yang dilakukan untuk menyambut dan memperkenalkan Ekskul teater dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa baru yang akan diadakan dalam beberapa waktu mendatang.
Ketua Ekskul teater, Ammar mengatakan bahwa klub Ekskulnya tersebut memiliki nama KRESTA SMANSA. Ia menyebut, adapun latihan yang sedang dilakukannya itu merupakan sebuah persiapan untuk memperkenalkan Ekskul teater kepada sejumlah siswa angkatan baru. Ia akan memperkenalkannya melalui penampilan dalam kegiatan MPLS yang akan diselenggarakan pada 15 hingga 17 Juni mendatang. “Ini lagi latihan buat demo Ekskul MPLS nanti,” ucapnya, Senin (8/7).
Ammar menjelaskan bahwa penampilan teater yang akan dibawakannya saat MPLS nanti yakni sebuah teater yang menceritakan tentang sebuah dunia imajinasi yang dipimpin oleh seorang raja. Namun, raja tersebut tiba-tiba menghilang karena diculik oleh alien. “Nanti akhir ceritanya, raja diselamatkan oleh dua tokoh utama,” jelasnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, adapun kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh klubnya tersebut yakni latihan wajib seperti olah vokal, olah fisik, olah mimik, membaca puisi serta berbagai jenis latihan lainnya yang menunjang pertunjukan teater. “Banyak kegiatannya, biasanya lebih ke latihan-latihan sih kayak vokal, puisi sama yang lain,” ujarnya.
Ammar mengungkapkan, selain rutin berlatih, klub Ekskulnya tersebut juga sering mendapat panggilan job untuk mengisi di berbagai jenis acara, seperti acara 17 Agustusan, pekan olahraga, dan berbagai acara lainnya. “Kita ngelakuin ini untuk have fun aja sih, untuk mengisi waktu luang,” ungkapnya.
Sementara itu, wakil ketua Ekskul teater, Galih menambahkan bahwa dengan bergabung dalam klub Ekskul tersebut dirinya sering mendapat panggilan projek untuk menjadi pemeran dalam film pendek di sekolah. Selain itu, ia juga berharap agar kedepan, dirinya mampu meneruskan karirnya ke jenjang industri film profesional. “Pengen akting juga, masuk ke dunia film. Kebetulan awalnya karena suka film,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights