HEADLINE

Kondisi Jembatan Sudah Rusak

Warga Pertanyakan Rencana Pembangunan Jembatan Ciselang

KOTABARU,RAKA- Jembatan Ciselang, Desa Pucung Kecamatan Kotabaru sudah mengalami kerusakan dan memprihatinkan, hingga kini masyarakat terus menunggu pembangunan jembatan itu, karena sebelumnya Pemerintah Kabupaten Karawang di tahun ini rencananya akan melakukan pembangunan jembatan baru.
Warga sekitar Anwar (24) mengatakan, kondisi jembatan Ciselang mengalami kerusakan dan memprihatikan, bahkan dapat membahayakan masyarakat yang melintas, karena pembatas samping jembatan terdapat menggunakan bambu sehingga masyarakat harus penuh hati-hati. Dia mendengar informasinya dipertengahan tahun ini akan segara di bangun jembatan baru tetapi hingga saat ini belum adanya pembangunan jembatan. “Jembatan sudah rusak dan membahayakan, seharusnya pemerintah secepatnya melakukan pembangunan jembatan itu. Dikhawatirkan ada kendaraan yang menabrak pembatas jembatan yang terbuat dari bambu, nanti bisa masuk ke irigasi,”terangnya, Senin (24/6).
Sementara itu, warga Kotabaru Sulaiman (55) mengatakan, dirinya sering melintasi jembatan Ciselang untuk mengantarkan anaknya sekolah di Kecamatan Tirtamulya. Dia menilai jembatan sudah mengalami kerusakan dan ruas jembatan sangat sempit sehingga sering mengalami kemacetan di waktu tertentu. Dia pun berharap pemerintah segara melakukan pembangunan jembatan. “Jembatannya sempit, jadi kendaraan mobil dari dua arah tidak dapat melaju secara bersamaan sehingga sering menyebabkan kemacetan terutama di pagi hari dan sore hari. Semoga jembatan baru segera dibangun dan jembatan yang nanti dibangun itu lebih luas dari pada yang sekarang,” tuturnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tri Winarno, belum memberikan jawaban. (zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights