Kontingen Jamnas Pramuka Dilepas

KONTINGEN JAMNAS PURWAKARTA: Bupati Purwakarta yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Purwakarta Anne Ratna Mustika, bersama Wakil Bupati H Aming melepas kontingen Jamnas Pramuka asal Purwakarta. Rencananya, mereka akan berangkat hari ini ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

PURWAKARTA, RAKA – Peserta Jambore Nasional XI Pramuka Tahun 2022 Kontingen Purwakarta dikukuhkan.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Purwakarta Anne Ratna Mustika mengingatkan agar para peserta Jamnas XI tahun 2022 tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan persaudaraan diantara anggota Pramuka.
Dikatakannya, dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Purwakarta, jajaran Pemkab Purwakarta mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, Pengukuhan Pramuka Garuda untuk Pramuka Siaga sebanyak 30 orang, Penggalang sebanyak 63 orang dan Penegak sebanyak 10 orang.
“Mereka berasal dari kwaran-kwaran se-Kabupaten Purwakarta dan yang paling banyak berasal dari Kwaran Purwakarta,” kata Anne, pada acara Pengukuhan Pramuka Garuda dan Pelepasan Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Taman Pasanggrahan, Alun-alun Pemkab Purwakarta, Kamis (11/8).
Kemudian, kemarin juga dilakukan pelepasan peserta Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022 Kontingen Purwakarta dengan mengirimkan 1 regu putra, 1 regu putri, masing-masing berjumlah 8 orang. Dimana satu orang pembina pendamping putra dan satu orang pembina pendamping putri, dengan jumlah total 18 orang.
Kontingen ini akan berangkat, Jumat (12/8) hari ini dan akan mengikuti Jambore Nasional di Jakarta pada tanggal 14-21 Agustus 2022.
Peserta Jambore Nasional adalah Pramuka penggalang utusan dari masing-masing kwaran yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Kwarcab. “Diharapkan minimal dapat sejajar dengan rekan-rekan lainnya Pramuka penggalang se-Indonesia,” harap Bupati Purwakarta itu.
Pada kesempatan tersebut juga diadakan Gladian Pimpinan Regu atau Dianpinru Pramuka penggalang yang diikuti oleh 63 Pramuka penggalang, serta diadakan Gladian Pimpinan Barung atau Dianpinrung yang diikuti oleh 30 orang Pramuka Siaga dan 1.500 Pramuka Pra Siaga hasil kerja bersama antara Kwartir Cabang Purwakarta dengan IGTKI Kabupaten Purwakarta.
“Semoga adik-adik yang menjadi peserta Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022 ini dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik, tidak lupa tetap menjaga kesehatan selama di perkemahan, dan dapat membawa nama baik kontingen Kabupaten Purwakarta,” imbuhnya.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Purwakarta H Aming, serta sejumlah pengurus Pramuka di Kabupaten Purwakarta. (gan)

Tinggalkan Balasan