Masih Tersisa Kuota 182 Siswa,SMKN 1 Cikampek Buka Gelombang 2

DAFTAR ULANG: Siswa yang telah lolos PPDB gelombang 1 mendaftar ulang ke sekolah. SMKN 1 Cikampek akan membuka lagi gelombang 2 dan tersisa 182 kuota untuk siswa baru.

CIKAMPEK, RAKA – Sebanyak 466 siswa dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang satu SMKN 1 Cikampek. Gelombang 2 akan dibuka pada tanggal 23 Juni mendatang.
Ketua PPDB SMKN 1 Cikampek Dudi mengatakan, Selasa (21/6) pagi merupakan daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus pada seleksi gelombang 1. “Yang lulus ini merupakan gelombang 1 dari jalur afirmasi, zonasi, perpindahan tugas dan prestasi kejuaraan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (21/6).
Ia menambahkan, pada PPDB gelombang 1, lebih dari seribu siswa yang mendaftar, namun pihak sekolah hanya menerima 466 siswa untuk enam jurusan yang ada, sedangkan kuota sisa akan dilanjutkan pada gelombang 2 yaitu jalur prestasi rapor. “Karena tahun ini target kita sebanyak 648 siswa, kurang lebih 182 calon siswa akan dilanjut pada gelombang 2,” tambahnya.
PPDB gelombang dua, lanjutnya, akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2022, siswa dapat melakukan pendaftaran secara mandiri atau bisa mendatangi sekolah langsung, karena pihak sekolah telah menyediakan fasilitas serta mempersiapkan petugas untuk mengarahkan proses pendaftaran. Selain itu, masih dikatakan Dudi, siswa yang mendaftar juga wajib melampirkan tes kesehatan mata, karena hal itu menjadi syarat wajib bagi siswa saat melakukan pendaftaran di SMKN. “Karena kesehatan mata ini menjadi bagian syarat dasar,” akunya.
Disampaikan Dudi, selain pelaksanaan PPDB, pihak sekolah juga tengah melakukan rapat dewan guru pada pelaksanaan pembagian rapor yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni mendatang. “Sejauh ini, kita fokus dulu dua hajat besar ini dulu saja,” pungkasnya. (mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here