Nurul Ansor Santuni 200 Yatim
-Juga Dicukur Gratis

DISANTUNI: Sejumlah anak yatim duafa disantuni Yayasan Nurul Ansor di Jayakerta, kemarin. Santunan dan cukur rambut gratis ini hasil kerjasama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun dan Yayasan Hayrat Yardim Turki.

JAYAKERTA, RAKA – Yayasan Nurul Ansor di Kecamatan Jayakerta kembali menyantuni 200 anak yatim dan duafa. Kali ini, mereka juga mengikuti cukur rambut gratis dalam momentum lebaran anak yatim atau 10 Muharram.

Ketua Yayasan Nurul Ansor M Rifqi Syahrizal mengatakan, santunan untuk anak yatim yayasan ini berlangsung setiap tiga bulan sekali. Namun saat ini selain menyantuni anak yatim dan duafa, pihak yayasan juga memfasilitasi cukur gratis.
“Kali ini kita juga mengadakan cukur gratis untuk para santri dan siswa,” kata Rifqi sapaan akrabnya, Minggu (7/8).

Lebih lanjut Rifqi menyebut, cukur gratis yang diselenggarakan Yayasan Nurul Ansor ini atas kerjasama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun. Kemudian untuk program santunan anak yatim dan duafa, bekerjasama dengan Yayasan Hayrat Yardim Turki yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan. Dan kerjasama tersebut sudah berlangsung selama satu tahun yang lalu.
“Jadi kita mengadakan santunan ini setiap triwulan. Kira-kira dalam setahun ini ada empat kali santunan untuk anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Rifqi menambahkan penerima manfaat santunan ini yang diutamakan adalah anak yatim yang usianya di bawah 15 tahun. Kata dia, kedepannya dalam santunan anak yatim ini tidak hanya diberi paket santunan, tapi mereka juga akan diberi tabungan khusus.
“Jadi nanti setiap anak itu punya tabungan. Kita berharap santunan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi anak-anak yang sedang menuntut ilmu di Yayasan Nurul Ansor,” pungkasnya. (mra)

Tinggalkan Balasan