Paskibra Latih Kedisiplinan Siswa,Bentuk Kerjasama Tim

LATIHAN: Siswa SMA Negeri 1 Klari berlatih paskibra di halaman sekolah. Banyak manfaat dirasakan siswa setelah mengikuti paskibra, salah satunya menjadi lebih disiplin dan mampu bekerjasama secara tim.

KLARI, RAKA- Ekstrakurikuler ternyata bukan hanya saja untuk menyalurkan hobi atau bakat. Namun bisa membuat seseorang menjadi disiplin terhadap waktu.
Arie Kresna, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Klari mengatakan, dirinya mengikuti ekstrakurikuler paskibraka sejak dari sekolah menengah pertama. “Ikut eskul paskibraka dari sejak SMP sih jadi pas masuk SMA ikut lagi,” katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (21/06).
Arie menambahkan, mengikuti ekstrakurikuler paskibra menjadikan dirinya menjadi lebih disiplin terhadap waktu dan bisa menjadikanya gampang bekerjasama. “Ikut paskibra itu dilatih kedisiplinan dan kerjasama tim jadi dalam kehidupannya sehari-hari, kita juga jadi terbawa disiplin, ” tambahnya.
Ketua paskibra SMA Negeri 1 Klari ini menuturkan, bahwa prestasi yang pernah diraih dirinya ialah menjadi anggota paskibra Kabupaten Karawang saat upacara 17 Agustus tahun lalu. “Tentunya saya sangat bangga bisa mewakili sekolah di tingkat kabupaten, semua ini karena kedisiplinan dan kerjasama tim,” tuturnya.
Sementara itu, Rani, anggota paskibra SMA Negeri 1 Klari lainnya mengatakan, paskibra menjadikan dirinya yang tadinya malas menjadi disiplin terutama terhadap waktu. “Semenjak ikut paskibra saya jadi tepat waktu dan jadi disiplin terhadap hal apapun,” pungkasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan