Penggerak Dakwah di Sekolah, MUI Gelar Diklat Dakwah Untuk OSISv

DIKLAT DAKWAH: Pengurus OSIS SMA/SMK di Kabupaten Karawang dikumpulkan di Pondok Pesantren Al Ikhlas Tanjungpura. Mereka diberikan bekal pemahaman oleh MUI dan diharapkan menjadi penggerak dakwah di sekolah.

KARAWANG, RAKA – Sebagai salah satu upaya untuk melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman keagamaan terhadap generesi muda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang menggelar pendidikan dan pelatihan dakwah bagi OSIS SMA/SMK sederajat di Kabupaten Karawang.
Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Ikhlas, Kelurahan TanjungPura itu, diikuti oleh semua perwakilan OSIS SMA/SMK yang ada di Karawang.
“Kegiatan ini merupakan pendekatan amar maruf nahi mungkar untuk mencegah kemungkaran dan juga kekeliruan berfikir khususnya pada kalangan generasi muda,” ujar ketua panitia Yayan Sopian, kepada Radar Karawang, Kamis (11/8).
Yayan mengatakan, pada tahun lalu kegiatan diklat dakwah ini juga diseleggarakan oleh MUI Karawang namun dengan peserta para pengurus MUI tingkat kecamatan. Untuk tahun ini, diklat sengaja diperuntukan bagi kalangan pelajar. Menurutnya, pemuda menjadi perhatian khusus sebab generasi ini sangat rentan menjadi sasaran penyalahgunaan teknologi, termasuk penyesatan dalam paham agama. “Karena pemuda sangat rentan terhadap pemahaman yang sesat. Alhamdullillah semua peserta hadir, melalui kegiatan ini peserta diberikan materi-materi agar memahami teknologi dalam kemaslahatan agama,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Karawang Tajudin Nur berharap, agar para pelajar khususnya di Kabupaten Karawang mendapat perhatian, untuk diarahkan menjadi penggerak dakwah di sekolahnya masing-masing. Semoga dengan diberikannya pemahaman agama melalui dkawah ini, para siswa bisa terhindar dan terpelihara dari faham-faham yang radikal dan keras. “Dengan kemampuan dari hasil mengikuti diklat ini, diharapkan bisa menyampaikan lagi kepada teman-temannya,” tambah dia. (nce)

Tinggalkan Balasan