HEADLINE

Putaran Arah Jauh, Nekat Lawan Arah, Bahayakan Pengguna Jalan

KARAWANG, RAKA- Pengendara sepeda motor nekat melawan arah di Jalan Raya Klari, tepatnya di depan Terminal Klari, hal ini tentunya mengganggu lalu lintas dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas.
Salah seorang warga Muhamad Ja’far (22) mengatakan, hampir setiap hari di lokasi tersebut banyak pengendara yang melawan arah, tentunya selain membahayakan pengendara yang melawan arah juga dapat membahayakan pengendara lain. “Kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas sangat rendah, padahal dengan melawan itu sangat membahayakan sekali. Selain dapat menyebabkan kecelakaan juga menyebabkan kemacetan, untuk itu seharusnya di lokasi ini harus dilakukan penertiban oleh pihak kepolisian atau Dinas Perhubungan Karawang,” katanya, kepada Radar Karawang, pada Selasa (5/9).
Sementara itu warga lainnya, Uci (32) mengatakan, dia pun menyadari bahwa melawan arah tentunya melanggar aturan bahkan dapat membahayakan keselamatan. “Walaupun di sini minim kecelakaan tapi saya tahu kalau melawan arah melanggar aturan. Jadi masyarakat pada melawan arahnya karena mereka males harus muter ke lampu merah Disnakertrans Karawang, terus kadang kalau ada petugas kepolisian enggak bisa langsung muter di lampu merah, kadang harus muter di Disnakertrans atau putar balikan yang ada di jalan baru, setelah jembatan,” tutupnya. (zal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights