HEADLINE

Rutin Jogging untuk Tes Masuk Polisi

PURWAKARTA, RAKA – Sejumlah remaja rutin melakukan latihan ketahanan fisik dengan berjogging di Situ Buleud Purwakarta. Latihan tersebut rutin dilakukan sebanyak empat kali dalam sepekan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti tes menjadi polisi setelah sejumlah remaja tersebut lulus dari sekolahnya nanti.
Salah seorang remaja Muhamad Erlangga mengatakan, ia bersama kedua temannya tersebut rutin melakukan latihan ketahanan fisik dengan berjogging di Situ Buleud Purwakarta. Latihan tersebut ia lakukan sebanyak empat kali dalam sepekan, yakni dilakukan setiap hari Selasa, Rabu, Jum’at dan Minggu. “Kalau latihan dijadwal, empat kali seminggu,” ucapnya, Selasa (25/6).
Alasan dirinya menjadwalkan latihan tersebut karena menurutnya berlari termasuk sebagai olahraga kardio, sehingga tidak baik jika dilakukan secara berlebihan. “Lari itu kan kardio. Badan saya kurus, jadi dijadwal biar gak tambah kurus, biar ideal,” ujarnya.
Erlangga menjelaskan, adapun alasan dirinya berlatih dengan tekun dan disiplin, dikarenakan dirinya bertujuan untuk mendaftarkan diri menjad polisi selepas dirinya lulus sekolah. “Tahun depan lulus sekolah mau ikut tes polisi. Tes nya lari dua belas menit harus capai tarhet 330 meter,” jelasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, dirinya berkeinginan menjadi seorang polisi dikarenakan berkaca terhadap pekerjaan ayahnya. Sebab, ayahnya yang bekerja sebagai pegawai swaswa pernah mengalami keterpurukan ekonomi akibat dari perusahaan tempat ayahnya bekerja mengalami bangkrut. “Polisi kan pegawai sipil, makanya masuk polisi biar hidup terjamin walaupun gajihnya tidak terlalu besar,” ujarnya.
Sementara itu, remaja lainnya Revi Agustian juga memiliki tujuan yang sama dengan temannya tersebut. Dirinya berkeinginan menjadi seorang polisi karena hal tersebut merupakan cita-citanya sejak dari dulu. “Pengen banggain orang tua, terus karena emang cita-cita,” ungkapnya.
Adapun satu remaja lainnya yang masih memiliki tujuan yang sama tersebut mengaku berkeinginan meneruskan jejak seorang ayah. Sebab, ayahnya saat ini berprofesi sebagai seorang polisi. “Kalau saya pengen nerusin jejak ayah. Soalnya ayah juga polisi,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights