HEADLINE

Siswa Madrasah Mahir Tari Gandrung Bandung

Tugas Kelompok Bikin Video

PURWAKARTA, RAKA – Sejumlah siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta sedang mengerjakan tugas kelompok dengan membuat video menari di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Purwakarta pada Senin (10/6). Sejumlah siswi tersebut menampilkan tarian Gandrung Bandung dengan formasi lima orang sambil mengenakan seragam khas tarian tersebut.
Salah seorang siswa MAN Purwakarta, Naurah mengatakan, bahwa pembuatan vidio yang menampilkan tarian tradisional tersebut merupakan sebuah tugas kelompok yang diberikan oleh guru nya di sekolah. “Ini untuk tugas seni budaya. Tugasnya bikin video tarian tradisional,” ucapnya, Senin (10/6).
Siswa kelas 11 HNA 1 itu menjelaskan, lokasi pengembilan video untuk tugas tersebut dibebaskan untuk dilakukan di berbagai tempat. Kendati demikian, dirinya bersama teman-temanya tersebut memilih Taman Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Purwakarta untuk dijadikan lokasi pengambilan vidio karena suasana tempat tersebut bagus sehingga diharapkan dapat menambah nilai keindahan dari tugas kelompok yang dibuatnya itu. “Kita cari yang bagus. Disini bagus tempatnya, terus akses masuknya juga mudah,” jelasnya.
Ia menuturkan, adapun tarian tradisional yang dipilihnya untuk memenuhi tugas kelompok tersebut adalah tarian Gandrung Bandung. Tarian tersebut dipilih karena formasi tarian tersebut dilakukan oleh lima orang, sehingga sama dengan jumlah orang yang dimiliki oleh kelompoknya. “Dibebasin pilih yang mana saja. Kita pilih ini karena dasarnya sudah berlima,” tuturnya.
Sementara itu, siswi lainnya Fajwah menambahkan, bahwa tugas tersebut dilakukan oleh kelompok yang berisikan lima orang. Setiap kelompok harus membuat sebuah vidio tari tradisional yang nantinya video tersebut harus di masukkan ke aplikasi youtube agar bisa dinilai oleh guru. “Ini batasnya sampai tanggal 12. Nanti harus dimasukin youtube buat dinilai,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights