HEADLINE

SSB Nursyabaab Sepekan Tiga Kali Latihan

PURWAKARTA, RAKA – Sejumlah anak yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Nursyabaab Purwakarta, rutin melakukan berbagai metode latihan di lapangan Sport Center Purnawarman. Latihan tersebut rutin dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu pekan untuk memaksimalkan persiapan dalam mengikuti ajang Purwakarta Premiere League (PPL) yang saat ini sedang berlangsung.
Pelatih SSB Nursyabaab Purwakarta, Rudi Bayu mengatakan bahwa saat ini SSB asuhannya tersebut tengah melakukan rutin untuk mempersiapkan strategi untuk menghadapi pertandingan dalam ajang PPL yang berlansung setiap akhir pekan. “Ini kita lagi latihan rutin untuk bangun kekompakan sama persiapan untuk PPL atau Purwakarta Premier League. Pertandingannya setiap Sabtu Minggu,” ucapnya, Selasa (9/7).
Ia menyebutkan, latihannya tersebut rutin dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu pekan. Menurutunya porsi latihan seperti itu terbilang cukup untuk anak asuhnya yang rata-rata berusia di bawah tiga belas tahun. “Karena ini masih usia dini, kita belum berikan latihan fisik yang berat. Paling latihan-latihan biasa kayak latihan passing, nendang, sama small game,” ujarnya.
Rudi mengungkapkan bahwa dahulu, SSB asuhannya tersebut merupakan milik orang Arab. Dulunya SSB tersebut mayoritas diisi oleh orang arab atau keturunannya dan hanya menyisakan sedikit warga lokal. “Tapi sekarang terbalik, orang Arabnya tinggal sedikit, sisa satu atau dua orang,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, SSB asuhannya tersebut merupakan SSB tertua di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, telah berdiri sejar era 90-an. “Ini SSB tertua di Purwakarta. Dulu ada, tapi yang satunya sudah gak ada,” jelasnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa SSB nya tersebut masih menjadi favorit di Purwakarta. Sebab, hingga saat ini masih banyak anak yang ingin berlatih di SSB nya tersebut. “Kurang lebih anggota ada 50 sampai 60 orangan, alhamdulillah masih banyak,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu anggota SSB keturunan Arab, Shameer mengatakan bahwa dirinya merupakan keturunan Arab yang lahir di Purwakarta. Ia mengikuti pelatihan di SSB tersebut sejak beberapa tahun lalu, dan kini dirinya telah pandai bermain untuk mengisi berbagai posisi di lapangan. “Ikut latihan dari 2021. Dulu gak bisa main, sekarang sudah lumayan jago. Biasanya ngisi posisi wing kiri, bek kiri sama wing kanan,” pungkasnya. (yat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights