Tiga Tim Karawang Gagal Raih Poin Penuh

Persika Karawang, Kiki Septya

KARAWANG, RAKA – Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat kick off di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (4/12). Dari sekian banyak tim yang bertarung memperebutkan tiket ke Liga 2, tercatat ada tiga tim dari Kabupaten Karawang, yaitu Persika Karawang tergabung dalam Grup D, Bareti Karawang United dan Benpica FC di Grup C.

Pada laga pembuka Liga 3, Persika Karawang menghadapi Persipasi Bekasi. Hasil laga sarat gengsi tersebut, Laskar Jawara-julukan Persika Karawang, harus mengakui keperkasaan Laskar Patriot-julukan Persipasi Bekasi. Skor akhir 3-0. Gol pertama Persipasi dicetak Tommi lewat sepakan ke pojok kanan atas gawang di menit ke-12. Anak-anak Laskar Patriot berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-18. Kali ini, Zidane berhasil menuntaskan tugas sebagai algojo titik putih. Keunggulan dua gol bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-74, M Iqbal berhasil menggetarkan gawang anak-anak Karawang melalui tembakan kerasnya.

Juru gedor Persika Karawang, Kiki Septya meminta maaf kepada warga Karawang karena pada laga pertama belum bisa meraih poin penuh. “Minta maaf ke fans yang sudah datang dan juga masyarakat pecinta Persika Karawang, karena kita belum raih hasil yang kita inginkan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perlu ada evaluasi kekurangan dalam pertandingan menghadapi Persipasi, agar dalam pertandingan selanjutnya bisa memetik kemenangan. “Kita akan evaluasi apa saja kekurangan permainan kita, agar kedepannya kita bisa raih hasil yang kita inginkan. Masih ada tiga pertandingan lagi, kita harus sapu bersih tiga poin tiap pertandingan,” ujarnya.

Di pertandingan Grup C, Minggu (5/12), anak-anak Karawang United harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Persikasi Bekasi. Dalam laga tersebut, Pasukan Laskar Tarumanagara Laskar Bendo Item unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Angga Irawan di menit ke 12. Namun, sebelum turun minum, pasukan Karawang United mengamuk. Singa Karawang berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Fajar R dari titik putih di menit ke-45. Hingga akhir pertandingan skor tetap 1-1.

Sedangkan Benpica FC versus Depok City, berakhir dengan skor akhir cukup telak. 7-2 untuk anak-anak Depok. Babak pertama pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Bekasi, Pendekar Margonda melesatkan empat gol yaitu Muhammad Reza menit ke 18, Dona Saputra menit ke 23, Akbar Saputra menit ke 37, dan Akbar Eka Putra menit ke 44. Setelah turun minum, tim kebanggan warga Cariu, Kecamatan Kotabaru, terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, laga baru berjalan dua menit, Depok City kembali menambah keunggulan lewat Abdul Latif di menit ke 47. Meski begitu, semangat pasukan Benpica FC tidak luntur. Usaha para pemain klub yang berdiri sejak 1975 itu berhasil, pada menit ke 53, Ujang Supriyadi berhasil mengoyak gawang Depok Citu.

Kemudian, Muhammad Muhyidin kembali menambah koleksi gol Benpica FC di menit ke-68. Hasil positif itu ternyata tidak bisa bertahan lama. Karena di menit ke 70, Abdul Latif kembali berhasil membobol gawang Benpica. Kemudian di menit akhir, Mario Nurcahyo memperbesar keunggulan Depok City. Skor akhir 2-7 untuk kemenangan Depok City.

Melihat hasil pertandingan tiga tim asal Karawang. Banyak warga Karawang yang mendukung. Ilham (29) warga Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, misalnya. Dia berharap ketiga tim asal Karawang bisa lolos ke Liga 2. “Semuanya terbaik. Semoga hasilnya nanti juga baik,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Tedi (21) warga Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Meski pada laga pertama tidak ada yang berhasil meraih poin penuh, tapi itu bukan alasan untuk tidak meraih poin penuh di laga berikutnya. “Kami bangga apapun hasilnya. Masih ada pertandingan berikutnya. Semoga juara,” tuturnya. (psn)