Warga Belendung Divaksin Booster, 70 Orang Berhasil Disuntik, Dua Gagal

ANTRE DIVAKSIN: Sejumlah warga Dusun Pundong, Desa Belendung, Kecamatan Klari sedang antre menunggu divaksin booster, kemarin. Dari 72 orang yang datang, dua orang tidak bisa divaksin karena memiliki riwayat penyakit.

KLARI, RAKA – Pelaksanaan vaksinasi booster atau tahap ketiga terus digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Termasuk saat ini vaksinasi booster di Desa Belendung, Kecamatan Klari.
Kaur Kesejahteraan Masyarakat Desa Belendung Hendra Kurnia mengatakan, saat ini vaksinasi booster untuk masyarakat Desa Belendung sudah dimulai, untuk masyarakat yang sudah vaksinasi dosis dua selama enam bulan. “Untuk vaksinasi booster ini boleh dilakukan bagi masyarakat yang telah vaksinasi tahap dua selama enam bulan,” katanya kepada Radar Karawang, Minggu (20/2).
Hendra menambahkan, vaksinasi tahap ketiga ini dilakukan secara mikro atau skala kecil yang dilaksanakan di tiap dusun. “Ini vaksinasi nya skala kecil, saat ini di Dusun Pondong,” tambahnya.
Ia menuturkan, vaksinasi menyasar kepada 72 orang warga Dusun Pundong, Desa Belendung. “Hari ini (kemarin) yang datang 72 orang, cuma yang bisa divaksin 70 orang, dua orang gagal karena memiliki riwayat penyakit, ” tuturnya.
Sementara itu, salah satu warga Dusun Pundong, Engkar mengatakan, dirinya sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tahap ketiga ini. “Sudah biasa sih karena ini yang ketiga, jadi tidak takut ada efek samping, untuk kesehatan jadi harus mau,” pungkasnya. (cr8)