HUT Karawang, Dinkes Gelar Gebyar Vaksin Sebanyak 400 Dosis

DIVAKSIN COVID-19: Salah seorang peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Karawang di Stikes Horizon. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karawang ke-388.

Dinkes Siapkan 400 Dosis

KARAWANG, RAKA – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menyiapkan 400 vaksin saat kegiatan Gebyar Vaksin di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang di Stikes Horizon. Rusli Gunawan, koordinator pelaksana gebyar vaksin mengatakan, jumlah vaksin yang disediakan sesuai dengan angka HUT Karawang yakni 388 ditambah 12 cadangan, total ada 400 vaksin. Sasarannya masyarakat mulai usia 12 tahun ke atas. “Ya, jadi untuk pelaksanaan di Stikes Horizon ini, kita siapkan untuk 400 orang ya, jadi kita bawa cadangan 12,” katanya, Selasa (14/9).

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00. Hujan deras yang turun sempat membuat panitia menyiapkan tempat alternatif. Awalnya ruangan tunggu peserta berada di luar ruangan, kemudian dipindahkan ke dalam ruangan. “Ya mungkin kendalanya dari cuaca dan peserta ya, sampai sekarang (pukul 09 pagi) saja hanya 60 orang mudah-mudahan jam 12 nanti sudah ada 400,” tambanya.

Salah seorang peserta Siti Rohmah mengungkapkan, bahwa pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut merupakan kegiatan yang positif. Selain itu ia pun setuju dengan tindakan yang diambil oleh Dinas Kesehatan untuk mengurangi jumlah pasien Covid-19. “Setuju banget biar benar-benar terlindungi dan covid segera berakhir, harapannya untuk bidang kesehatan semoga tetap disiplin menjaga prokes,” ungkapnya.

Peserta lainnya Nana Sumarna menambahkan, ia sangat membutuhkan vaksin ini. Selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk keperluan pekerjaannya sebagai sopir pribadi. “Saya juga berterima kasih dengan adanya kegiatan begini kebetulan saya juga sopir, jadi memang sangat dibutuhkan sekali. Ya mudah-mudahan setelah divaksin ini kembali seperti semula normal,” pungkasnya. (nad)