IMM Bagikan Buku Bacaan untuk Kader

BAGIKAN BUKU: Jamil Reza Nasrulloh bagikan buku untuk kader IMM.

KARAWANG, RAKA- Pengurus cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Karawang membagikan buku ideologi dan gerakan kepada komisariat yang ada dilingkup IMM cabang Karawang. Jamil Reza Nasrulloh mengatakan bahwa penguatan ideologi Pancasila ataupun ideologi Muhammadiyah sangat penting, mengingat generasi muda rentan disusupi ideologi transnasional. “Ideologi Pancasila harus menjadi benteng generasi muda dalam menghadapi arus ideologi lain yang berkembang di dunia ini,” ungkapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (22/9).

Dia menambahkan, selain persoalan ideologi yang udah mulai meluntur di kalangan mahasiswa, pergerakan yang revolusioner dan konsisten pun sudah hilang. “Pergerakan mahasiswa jaman dulu dan sekarang memang sangat berbeda, dahulu gerakan mahasiswa sangat konsisten sehingga apa yang menjadi tujuan dari gerakan itu pasti tercapai,” tambah pria yang akrab disapa Jamil ini.

Melihat dua poin krusial itu, membuat pengurus cabang IMM Karawang tergerak untuk membangun kembali ideologi dan gerakan dengan cara membagikan buku kepada komisariat-komisariat yang ada di lingkup IMM Karawang. “Ada tiga komisariat yang kami bagikan buku-buku ideologi dan gerakan, ada buku yang memang memperdalam ideologi Muhammadiyah ataupun Pancasila sedangkan gerakannya kami berikan buku Soe Hoek Gie dan lain-lain,” tutur pria berkepala plontos ini.

Di tempat yang sama, kader IMM Robby mengatakan, buku-buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan tentang ideologi dan pergerakan. “Sangat bagus buku-bukunya, ada buku Tan Malaka, Soe hok Gie, Soekarno yang memang itu pakar dalam pemikir ideologi dan gerakan,” ucapnya. (cr8)