Jadi Pembelajar

Mahasiswa UBP
Okky Ferdiansyah

KARAWANG, RAKA – Menjadi mahasiswa, berarti sudah menasbihkan dirinya menjadi seorang pembelajar. Tidak ada waktu untuk hura-hura.
Seperti yang sempat diikuti oleh sejumlah mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) beberapa waktu lalu dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). “Setiap mahasiswa harus tingkatkan terus kualitas diri,” ujar mahasiswa UBP Okky Ferdiansyah

Mahasiswa lainnya, Daus Mulyana, mahasiswa semester 6 Prodi PPKn FKIP UBP Karawang mengatakan, program pemilihan mahasiswa berprestasi salah satu program yang sangat bagus. Karena bisa memicu semangat mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri. “Saya lagi bersemangat lagi meningkatkan kapasitas diri, soalnya ingin menjadi terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, baik dari tingkat kampus maupun tingkat nasional,” katanya.

Menurutnya, setiap orang pasti ingin menjadi mahasiswa berprestasi, hal itu serupa dengan dirinya. Karena dengan mempunyai wawasan dan jaringan yang luas serta mempunyai mental yang bagus. Bukan hanya bisa membawa nama baik lembaga, melainkan bisa memudahkan menatap masa depan gemilang. “Soalnya menjadi mahasiswa yang berprestasi itu, bisa memudahkan jalan menjadi orang sukses,” ungkapnya.

Ia berharap, program tersebut harus selalu ada, jangan sampai dihilangkan. Karena bisa membantu untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. “Pastinya para mahasiswa akan berlomba-lomba untuk menjadi siswa berprestasi, dengan begitu kualitas mahasiswa akan semakin meningkat,” harapnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *