Jalan Tuparev Ditutup

HELARAN BUDAYA: Jalan Tuparev menuju Alun-alun Karawang akan ditutup pukul 14.00 WIB. Hal ini untuk kelancaran acara helaran budaya HUT Karawang ke-386.

  • Dimulai Pukul 14.00

KARAWANG, RAKA- Hari ini, masyarakat Karawang akan memperingati hari jadi Kabupaten Karawang ke-386. Berbagai acara akan digelar, salah satunya helaran budaya yang rutin dilakukan setiap tahun.

Helaran budaya ini akan melewati Jalan Tuparev. Otomatis, beberapa jam sebelum acara dimulai, jalan ini akan ditutup dan pengendara akan dialihkan ke jalur lain agar lalu lintas tidak tersendat. Rencananya, penutupan jalan ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Buawana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengaturan lalu lintas untuk mengamankan jalannya helaran budaya HUT Karawang ke-386. “Jalur dari arah Johar menuju Tuparev disekat di Bundaran Mega Mall dan dialihkan menuju Jalan A. Yani atau bypass. Kemudian, jalur menuju Tuparev dari Jalan Wirasaba atau Adiarsa, diputarkan kembali di Bundaran Sakinah,” katanya, saat dihubungi Radar Karawang, Jumat (13/9).

Selanjutnya, jalur menuju Tuparev dari arah Gonggo diarahkan menuju Mega Mall. Sementara jalur menuju Alun-alun dari arah Galuhmas disekat di bundaran RSUD untuk diputarkan atau dialihkan menuju Kampung Budaya melalui Babaton. “Penutupan jalur Tuparev ini, akan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai,” tutupnya.

Salah seorang warga Karawang, Abdullah (42) mengatakan, setiap tahun dia selalu menyaksikan helaran budaya saat HUT Karawang. Dia bisa menyaksikan berbagai kostum budaya dari berbagai daerah. “Jadi hiburan, hampir setiap tahun saya selalu nonton. Sudah jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Kebetulan rumah juga tidak jauh dari sini,” pungkasnya. (nce/asy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here