Jaling Digarap jadi Jalan Poros Desa

LEBARKAN JALAN : Warga Sarijaya, Kecamatan Majalaya saat gotong royong melebarkan jalan lingkungan untuk dijadikan jalan poros desa. Hal ini dilakukan agar rode perekonomian meningkat pesat dengan jalan yang memadai.

MAJALAYA, RAKA – Pengurugan jalan di Desa Sarijaya, Kecamatan Majalaya terus dilakukan, agar semua jalan di Desa Sarijaya bisa dijadikan jalan poros desa. Karena jaling sudah tidak memnuhi syarat untuk meningkatkan perekonomian di berbagai bidang.

“Saya rasa ini penting, semua jalan dijadikan jalam poros desa. Karena kalau hanya japak dan jaling kurang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” jelas Enin Sutisna, Kades Sarijaya.

Makanya, lanjut Enin, di Dusun Gabel, Dusun Pasir Konci dan Dusun Wanajaya, semua  bahu jalan diperlebar untuk dijadikan jalan. “Saya rasa ke depan Sarijaya tidak lagi memiliki PR membangun jalan,” ucapnya. 

Ia menyampaikan, jika jalan terus dibiarkan menjadi jaling atau japak, beban desa akan semakin berat. Sementara masih banyak kebutuhan infrsatruktur dan kebutuhan lain yang tidak kalah mendesak. “Makanya saya rasa dan berharap setiap dusun itu menjadi jalan poros desa semua,” katanya.

Minimal, lanjut Enin, setelah habis jabatannya yang kedua, di setiap dusun jalan sudah menjadi jalan poros desa agar perekonomian masyarakat bisa meningkat. “Sarana transfortasi berjalan lancar, dan para petani tidak lagi mengeluhkan tentang rusaknya jalan,” pungkasnya. (rok) 

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *