Jam Kerja Kantor Camat Karawang Timur Tidak Berubah

DIATUR PROKES: Masyarakat yang datang ke kantor Camat Karawang Timur diminta patuhi protokol kesehatan.

KARAWANG, RAKA – Di tengah kondisi kasus Covid-19 kembali meningkat, jam operasional kantor Kecamatan Karawang Timur masih berjalan dengan normal. Tidak ada perubahan jam kerja bagi staf di kantor ini.
Bunawan, sekretaris Kecamatan Karawang Timur menyampaikan, saat ini belum ada perubahan jam kerja bagi seluruh staf. Hal ini karena belum adanya surat aturan dari Bupati Karawang perihal jam kerja. Pelayanan pun masih di buka hingga 15.45. Meski begitu staf memberikan nomor antrean bagi masyarakat yang ingin mengurus surat dan keperluan. Semua masih normal sampai saat ini. “Dari pemda belum ada surat aturan, makanya masih jalan seperti biasa. Kami tutup pelayanan jam 15.45. Di sini ada nomor antrean biar ada renggang waktu dan tidak berkerumun. Selama ini, kami juga mengutamakan prokes,” ujarnya, Senin (14/2).
Menurutnya, staf telah memberikan sosialisasi kembali kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan. Ada pula pembagian masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain pelayanan secara langsung, pihak kecamatan pun membuka pelayanan secara online. Tidak ada gangguan pula pada sistem yang dimiliki oleh pihak kecamatan. “Kita suka memberikan informasi lagi, istilahnya kita rewel lagi ke masyarakat. Kalau ada yang tidak pakai masker ya kita kasih. Alhamdulillah tidak ada gangguan di sistem,” ungkapnya.
Salah satu warga Karawang Timur Tri Widodo mengatakan, protokol kesehatan di Kecamatan Karawang Timur sudah baik. Hanya saja, dia meminta tempat duduk pengunjung diberi jarak. “Selagi protokol masih dijalankan ya tidak ada masalah, saya mengurus kartu tanda penduduk (KTP) yang hilang. Ya sudah bagus, tapi masih ada masyarakat yang duduknya rapat seharusnya ada jarak,” pungkasnya. (nad)