JNE Mengajak Online UKM
KARAWANG, RAKA – Mengusung tema ‘JNE Ngajak Online 2019’ JNE Karawang menyelenggarakan seminar di Restauran Sindangreret, kemarin. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi UKM itu sekaligus wadah komunikasi, koordinasai dan silaturahmi dengan para pelaku bisnis UMKM.
Seminar ini juga program nasional JNE Pusat dalam bentuk roadshow di 16 kota, dimana Karawang jadi kota ke dua di Jawa Barat seminar diselenggarakan selain Cirebon, Sukabumi dan Tasikmalaya. Kepala Cabang JNE Karawang Armi Muriko Hamzah mengatakan kegiatan itu memberikan edukasi dan mengupas tentang bisnis marketing online, dan juga bagaimana peran JNE dalam ekosistem online tersebut.
Untuk itu JNE langsung menghadirkan narasumbernya yang akan menunjukan cara mengambil foto dari hasil produk UMKM, sehingga mempunyai nilai jual dan promosi yang lebih baik. Peluang bisnis online terbuka lebar seiring dengan tren maraknya belanja online yakni online shop di Indonesia yang membuka akses bagi produk UKM berkembang lebih pesat lagi. “Semua peserta yang hadir otomatis akan teregistrasi menjadi member JLC kami yang akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan. Salah satunya program reward dimana member setiap transaksi di JNE akan mendapatkan poin, yang nanti bisa ditukar dengan hadiah menarik seperti jalan-jalan ke luar negeri,” ucapnya.
secara terpisah
Selain itu JNE menghadirkan praktisi Digital Marketing Natalie dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Asep Junaidi serta Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Siti Nurdianasari. Di depan 100 peserta yang seluruhnya entrepreneur, Natalie memaparkan berbagai hal mengenai pentingnya pengemasan serta pengambilan foto tampilan produk dalam menunjang promosi penjualan.
Natalie pun mengungkapkan di berbagai daerah, seperti halnya Karawang, telah memiliki produk yang kompetitif dan berkualitas, namun masih banyak produsen atau pebisnis yang belum dapat memanfaatkan strategi berjualan online secara maksimal. Hal yang tidak kalah pentingnya, pemahaman tentang cara-cara mau pun strategi distribusi dari produk-produk yang dihasilkan, baik di dalam kota mau pun ke seluruh Indonesia, bahkan pengiriman paket keluar negeri. (ari/nur)