Keluarga Pilar Pembangunan

Imam Bahanan

KARAWANG, RAKA – Dalam momen Hari Keluarga Nasional yang bertepatan pada tanggal 29 Juni, Kabid Pengendalian Penduduk BPPKB Karawang Imam Bahanan menekankan agar pihak keluarga menjadi pilar pembangunan nasional. 

Menurutnya, pendidikan pertama yang bisa mencetak generasi tangguh dan berkarakter berawal dari pendidikan keluarga. Maka tidak heran jika lingkungan keluarga menjadi pilar dalam berbagai hal, khususnya dalam menghadapi perkembangan dan perubahan sosial kemasyarakatan. “Keluarga menjadi pilar bagi para anggota itu sendiri, semua hal berawal bisa teratasi berawal dari pendidikan keluarga,” ujar Imam.

Ketika menghadapi wabah Covid-19 misalnya, keluarga menjadi wadah yang tepat ketika pemerintah mengintruksikan lockdown. Secara tidak langsung, setiap orang memiliki waktu yang tepat untuk bercengkrama dengan keluarga. Apalagi bagi mereka yang biasa menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas.

Sementara, menurut salahsatu masyarakat, Dadan (28), keluarga merupakan tempat yang asyik untuk berkomunikasi. Meskipun tidak semua, ia meyakini jika seseorang penuh dengan perhatian keluarga, maka sisi pribadinya pun akan berbeda dengan mereka yang merasa broken home. “Saya merasa kehadiran keluarga ini sangat berperan bagi kepribadian seseorang. Maka beruntunglah bagi mereka yang masih memiliki keluarga secara utuh,” terangnya.

Meski demikian, tidak semua orang yang broken home memiliki sifat buruk, karena berbeda pemikiran beda juga cara menghadapinya. Ia berharap, semua masyarakat bisa menjadikan keluarga sebagai tempat segala hal dalam berkomunikasi. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *